Siantar News / Regional / Medan / Penuh Haru, Petugas Polisi Bantu Proses Persalinan Seorang Tuna Wisma Dengan Alat Seadanya
Bayi Yang Berhasil Dibantu Proses Kelahirannya Oleh Petugas Polisi

Penuh Haru, Petugas Polisi Bantu Proses Persalinan Seorang Tuna Wisma Dengan Alat Seadanya

SiantarNews|Medan,- Dua orang personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru membantu proses persalinan seorang wanita Tuna Wisma di depan Hotel Merlin Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (27/12/2017).  Meski dengan peralatan seadanya dan dibantu warga,  proses persalinan itu berjalan lancar.  

Peristiwa haru dan berakhir dengan bahagia ini berawal saat piket Binmas Polsek Medan Baru, Aiptu Juani dan Bripka Irwan Silitonga melintas di Jalan Gatot Subroto Medan tepatnya di depan Hotel merlin melihat ada kerumunan orang. 

“Personil kita turun melihat ada seorang ibu yang kesakitan layaknya mau melahirkan,” ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu.  

Kedua piket Binmas itu lanjut Victor, dibantu oleh seorang warga memberikan pertolongan kepada ibu tersebut. 

“Dan Puji Tuhan, proses persalinan itu dilalui secara normal. Ibu itu melahirkan anak laki-laki,” ucap Kapolsek.  

Selanjutnya petugas memangil bidan untuk memotong tali pusat serta membersihkan bayi dan ibu tersebut.  

“Kondisi anak dan ibu tersebut dalam keadaan sehat. Selanjutnya Piket binmas Berkordinasi dengan pihak puskesmas dan kelurahan akan diserahkan ke Dinas Sosial ” pungkas Victor.(Rey|mtc)
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

English Debate Competition Nommensen Pacu Kreativitas Mahasiswa

SiantarNews|Medan,-Tidak ada ruang bagi kita untuk bersembunyi dari ruang globalisasi, untuk itu kemampuan berbahasa Inggris ...