News Update
Siantar News / Regional / Medan / Mudik Natal, Penumpang KM Kelud di Belawan Membludak
Mduidk Natal di Belawan

Mudik Natal, Penumpang KM Kelud di Belawan Membludak

SiantarNews|Medan,- Menjelang Natal tanggal 25 Desember 2017 dan menyonsong datangnya tahun Baru 2018 penumpang kapal  KM Kelud yang tiba terlambat di Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan Rabu (20/12/2017) membawa penumpang sebanyak 3184 orang dan over kapasitas.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh PT Pelni Medan bahwa kapal KM Kelud yang tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli dari Pelabuhan Batam pada Rabu(20/12/2017) jam 08.00 wib dan kapal kembali berangkat ke Pelabuhan tujuan pada pukul 12.00 wib.

Namun kapal KM Keluh tiba Belawan mengalami keterlambatan pukul 14.00 wib baru tiba membawa penumpang sebanyak 3184 orang yang bermaksud merayakan Natal pada tanggal 25 Desember 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018 di Propinsi Sumatera Utara.

Salah seorang ibu Lince Marpaung (45) asal Batam naik kapal KM Kelud setibanya di Belawan langsung mengompol panjang lebar bahwa didalam kapal penumpangnya sangat banyak sehingga ada yang menempati gang gang yang diatas kapal. Mau buang air saja sulit karena tak ada lagi jalan menuju ke kamar mandi.

Hal senada dikatakan oleh Fatmawati Br Girsang yang akan pulang ke kampungnya di Balige, dia mengaku sangat susah diatas kapal karena dia membawa anak kecil yang setiap saat harus ke kamar mandi untuk membersihkan kotoran anaknya.

Heriansyah selaku Kepala operasi PT Pelni Medan mengatakan bahwa kapal KM Kelud tiba Belawan membawa penumpang sebanyak 3184 orang .Pada umumnya para penumpang tersebut akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Propinsi Sumatera Utara.

Menurut Hermansyah kapal KM Keluh tiba di Belawan karena sewaktu di Jakarta mereka mengisi BBM,BMM yang diisi kedalam kapal memakan waktu sekitar 6 jam maka kapal terlambat tibanya. Sementara itu setiap penumpang yang baru turun dari atas kapal barang bawaannya setiba di terminal langsung diperiksa ketat oleh petugas Bea Cukai dibantu petugas Polsek Lantamal l Belawan karena dicurigai membawa Narkoba.

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Asyik ! Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi dan Tj Morawa-Parbarakan Dibuka Gratis Hingga H+5 Lebaran

SiantarNews|Medan,- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi meresmikan operasional ruas jalan Tol Medan ...