News Update
Siantar News / Headline / Kapolda Sertijab 4 Kapolres di Sumut, Siantar Salah Satunya

Kapolda Sertijab 4 Kapolres di Sumut, Siantar Salah Satunya

SiantarNews|Medan,- Rotasi Jabatan di kalangan Polri menjadi salah satu hal yang biasa khususnya Polda daerah Sumatera Utara, Upacara Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, yang dilaksanakan oleh 4 Kapolres Jajaran Polda Sumatera Utara. Rabu, (24/5/2017) pukul 08.00 wib.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si yang didampingi oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., turut juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sumut, Para Kapolres/tabes se-jajaran Polda Sumut, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara beserta wakil dan para pengurus beserta Ketua Bhayangkari cabang se-Sumut dan Personil Polda Sumut yang terlibat dalam upacara ini .

Acara ini diawali dengan kegiatan penanggalan dan penyematan tanda pangkat berikut tanda jabatan dilanjutkan penyerahan tongkat komando dan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan kepada pejabat yang disemat, berikut 4 kaapolres yang telah melaksanakan serah terimah jabatan :

  1. AKBP Doddy Hermawan, SIK sebagai Kapolres Pematang Siantar yang baru menggantikan AKBP Dodi Darjanto, SIK yang mutasi menjadi Kasubbag Bankuminter Bagtinter Set NCB Interpol Indonesia, Divhubinter Polri
  2. AKBP Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si, M.Si sebagai Kapolres Tapanuli Utara menggantikan AKBP Dudus Harley Davidson, SIK yang mutasi menjadi Dirtahti Polda Kepri
  3. AKBP Martri Sonny, SIK, MH sebagai Kapolres Mandailing Natal menggantikan AKBP Rudy Rifani, SIK yang mutasi menjadi Kabag RBP Rorena Polda Sumut
  4. AKBP Erwin Horja Hasudungan Sinaga, SH sebagai Kapolres Nias menggantikan AKBP Bazawato Zebua, SH, MH yang mutasi menjadi Kabagdalprogar Rorena Polda Sumut

Dalam amanatnya Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada para Kapolres lama mendapatkan mutasi yang semuanya meningkat dan merupakan suatu keberhasilan untuk menaikkan instansi dan memberikan pengalaman baik pribadi, keluarga, maupun organisasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang lama atas segudang prestasi membanggakan yang sudah diraih selama menjabat sebagai Kapolres didaerah masing-masing.

Kapolda Sumut juga berharap kepada Kapolres yang baru agar dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi kondisi dan adat budaya setempat, melakukan pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media serta turun kelapangan untuk menjalin komunikasi yang intensif dan kerjasama yang sinergi bersama unsur kepemerintahan dan masyarakat.

Jika ada permasalahan berpotensi konflik agar segera dilokalisir dengan berdayakan tiga pilar plus serta kedepankan adat dan budaya (kearifan lokal), ucap Kapolda.

“Tidak ada pekerjaan atau penanganan kasus yang berjalan ditempat atau tidak jelas progresnya karena pergantian pejabat,” Lanjut Kapolda dalam amanatnya.

Pelaksanaan tugas yang baik dan terobosan kreatif oleh Kapolres lama dapat di tindak lanjuti dan dikembangkan oleh Kapolres baru. Kapolda Sumut juga berharap agar program revolusi mental terhadap anggota terus digalakkan dan mewujudkan Polri yang Promoter serta menjaga soliditas, sinergitas, bekerja yang keras, cerdas dan ikhlas.

Acara Sertijab Oleh Kapolda Sumatera Utara
Sertijab

Serta yang terpenting perketat penjagaan tahanan jangan terulang lagi tahanan yang lari dari sel. Kapolda Sumut juga mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Bhayangkari yang akan menjadi ketua Bhayangkari cabang di kewilayahan daerah masing-masing.

Diakhir amanatnya Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang lama dan selamat bertugas kepada Kapolres yang baru semoga dapat melaksanakan tugas dengan amanah, profesional, jujur dan bertanggung jawab, harapnya.(tbt|Rey)

Sertijab 4 Kapolres di Sumut

Baca Juga

Ada Prosesi Potong Kerbau di Nikahan Kahiyang di Medan, Ini Maknanya

SiantarNewslMedan,-Rangkaian acara adat Mandailing di pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan akan dilanjutkan pada Jumat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!