Siantar News / Regional / Medan / Iwan Kincit Tega Bakar Sang Kekasih dengan Pertalite, Ini Motifnya !
Tim gabungan dari Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan akhirnya berhasil meringkus Irwanto alias Iwan Kincit tersangka pembakar DAL (15) yang tak lain pujaan hatinya sendiri. Iwan pun mendapat hadiah timas panas dari polisi.

Iwan Kincit Tega Bakar Sang Kekasih dengan Pertalite, Ini Motifnya !

SiantarNews|Medan: Tim gabungan dari Polda Sumut, Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Labuhan akhirnya berhasil meringkus Irwanto alias Iwan Kincit tersangka pembakar DAL (15) yang tak lain pujaan hatinya sendiri. Iwan pun mendapat hadiah timas panas dari polisi.

Dihadirkan saat paparan kasusnya di Mapolres Pelabuhan Belawan, Iwan Kincit tampak duduk di kursi roda. Sedangkan  kaki kanannya terbalut perban bekas terkena tembakan petugas.

Dari paparan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan motif pelaku membakar sang kekasih  di Jalan RPH Gang Suka Maju, Mabar pada Senin (7/5) lalu.

Loading...

AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa IRW alias Iwan Kincit cemburu karena korban yang merupakan pacarnya sendiri DAL (15) berboncengan dengan laki-laki. Akibat kejadian itu pelaku langsung menghubungi korban melalui handphone.

“Jadi, tepat pada Senin (7/5) sekitar pukul 20.30 WIB lalu. Tersangka bertengkar mulut dan korban terkait laki-laki yang membonceng DAL. Namun, korban membantah kalau dirinya dibonceng sama laki-laki dan korban pun langsung memaki-maki tersangka. Mendengar makian tersebut, tersangka langsung emosi dan mengancam akan membakar korban,” katanya, Rabu (16/5).

Lebih lanjut, Ikhwan menjelaskan bahwa pada hari itu juga sekitar pukul 21.00 WIB tersangka langsung mendatangi korban yang berada di rumahnya di Jalan RPH, Gang Duka Link XI, Kel. Mabar, Kec. Medan Deli. Sesempainya di lokasi, tersangka langsung menyiram korban dengan Pertalite dan membakarnya.

“Karena sudah emosi, tersangka langsung datang ke rumah korban dan masuk kedalam rumahnya dengan jarak setengah meter tersangka langsung menyiram Pertalite yang sudah disiapkannya di dalam botol minuman mineral dan langsung membakar korban dengan dengan menyulutkan api dari mancis sehingga tubuh korban terbakar,” jelasnya.

Namun, tepat sepekan atas kejadian tersebut pada Senin (14/5) kemarin petugas dari personel gabungan Polres Labuhan Belawan dan Polda Sumut  berhasil menangkap tersangka di daerah Gaperta, Medan Helvetia.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 187 ayat (2) KUHP Yo pasal 80 ayat (2) Yo pasal 76 huruf c Undang-undang No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Untuk ancaman hukuman untuk pasal pembakaran selama 12 tahun. Sementara, untuk kekerasan terhadap anak dihukum 5 tahun,” pungkas Ikhwan Lubis. (mtc)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Rektor Lantik Wakil Dekan Fakultas Hukum UHN Nommensen

SiantarNews|Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr Ir Sabam Malau melantik para wakil dekan di lingkungan ...