Siantar News / Regional / Medan / Ini Video Klarifikasi Yuli Simanjuntak Bersama Toga Aritonang Sumut Terkait Pernikahan Sedarah
Suasana Klarifikasi Yuli Simanjuntak deng Marga Aritonang Sumut

Ini Video Klarifikasi Yuli Simanjuntak Bersama Toga Aritonang Sumut Terkait Pernikahan Sedarah

SiantarNews|Netizen, Curhatan Susi Juliana Simanjuntak alias Yuli Simanjuntak tentang pernikahan sedarah antara suami dan adik iparnya, membuat keluarga besar Marga Aritonang marah besar.

Yuli diduga menuduh suaminya Luncen Ricardo Aritonang dan adik iparnya Erlinda melakukan pernikahan sedarah hingga punya anak. Pernikahan kakak beradik itu diklaim Yuli direstui orang tuanya.

Pengakuan Yuli membuat keluarga besar Aritonang marah. Yuli dianggap mencemarkan adat istiadat Batak dan melecehkan marga Aritonang. Bahkan Yuli dianggap melukai forum Aritonang sedunia.

Loading...

Aritonang merupakan salah satu marga Batak khususnya dari Toba. Aritonang adalah anak laki-laki keenam dari Raja Lontung. Raja Lontung adalah anak dari Saribu Raja, salah satu keturunan langsung Guru Tateabulan. Guru Tateabulan adalah anak sulung dari Si Raja Batak.

Baca : Tanggapan Ikatan Keluarga Batak Terkait Kisah Pilu Susi Simajuntak Saat Suami Jalani Hubungan Sedarah dengan Adik

Baca : Marga Aritonang Duri Akan Klarifikasi, Pria Yang Disebut Menikahi Adik Kandungnya Masih Di Berada Duri

Baca : Keluarga Suami Susi Klarifikasi Terkait Pernikahan Sedarah, Ini Jawaban Susi

Menyikapi postingan yang menjadi viral dan menjadi pemberitaan, Punguan Toga Aritonang Sumut bertemu dengan Yuli Simanjuntak selaku istri Lucen Simanjuntak disuatu tempat yang tidak disebutkan dalam rangka klarifikasi potingan yang menghebohkan dunia maya tersebut.

Menurut akun Rion Aritonang, Yuli mengklarifikasi bahwa dalam postingannya tidak pernah memberikan keterangan bahwa suaminya Lucen Aritonang kawin sedarah dengan adiknya Erlinda Aritonang. Yuli telah juga menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kesalah pahaman yang sempat menyudutkan suku Batak dan marga Aritonang.

Postingan di media sosial disebut adalah sebagai ungkapan berbagi suasana hati dan tidak dalam tujuan menudutkan pihak manapun.  Dalam akun Rion Aritonang tersebut atas pernyataan yang sudah diterima meminta netizen dan media menyikapi dengan bijak.

Berikut klarifikasi yang disampaikan Yuli Simanjuntak kepada Toga Aritonang yang dimuat dalam bentuk video dan diunggah dalam akun facebook Rion Aritonang.

Dalam video disebutkan bahwa Yuli Simanjuntak telah melakukan klarifikasi kepada pihak Toga Aritonang Se Sumut. Yuli menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berniat memojokkan suku Batak secara umum dan tidak pernah mengatakan tentang perkawinan sedarah. Yuli menyebutkan bahwa dirinya hanya memposting curahan hatinya yang dibuat dengan judul “Sekedar Berbagi”.

Yuli kembali menegaskan dirinya tidak pernah mengatakan pernikahan sedarah dan menyebut bahwa dirinya menganggap suaminya menikah dengan dasar kartu keluarga yang diperoleh dari perusahaan tempat suaminya bekerja.

Yuli juga menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah memojokkan marga Aritonang dalam postingan di akunnya karena marga suaminya Aritonang. Tujuan Yuli hanya fokus pada oknum orangnya. Video klarifikasi ini berdurasi 1 Menit 16 detik dan diduga dibuat disalah satu tempat kuliner di Medan.

Sebelumnya marga Aritonang keberatan dan dengan status yang diunggah oleh Yuli Simanjuntak terkait kawin sedarah.

“Hita ndang mambela manang ise, alai pencemaran adat istiadat Batak, forum Toga Aritonang se dunia, bahkan forum HKBP lewat postingan boru Juntak,” tulis akun Patar Hengky Rajagukguk.

“Jika emang curhatannya itu wajar2 saja sebagai masalah dalam rumah tangga, alai taida pistingan itu sudah melukai semuanya,” imbuhnya.

Patar mengklrafifikasi tuduhan Yuli Simanjuntak tentang dugaan pernikahan sedarah antara Luncen dan adik kandungnya, Erlinda. Patar membantah keras jika Lucen menikahi adiknya sendiri hingga punya anak.

“Tidak benar bahwa Lucen Aritonang mengawini ito (adik) kandungnya sendiri. Anak itu adalah anak adiknya dari suaminya meninggal,” tulis Patar.

Setelah suaminya meninggal, lanjut Patar, Erlinda pergi ke Duri bersama anaknya untuk menumpang di rumah Lucen Aritonang.

Patar juga membeberkan fakta tentang kartu keluarga (KK) yang mencantumkan nama adik dan keponakan Lucen dalam daftar keluarga.

“Kartu keluarga tersebut dipalsukan oleh Lucen dengan maksud agar adik dan keponakannya tersebut mendapat tanggungan dari perusahaan,” tandas Patar.

Screenshot patar Rajagukguk

(Rey|Rion|PJK1)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Alamak ! Petani dan Pelajar Jual Narkotika Ratusan kilo Pada Polisi

SiantarNews|Dua pengedar Narkotika yakni Petani dan Pelajar jual barang telarang jenis daun ganja kering ratusan  ...