Siantar News / Regional / Medan / Ibu Negara Datang, Sarana Prasarana Dalam Waktu Sekejab Berubah Seperti Di Petisah Ini
Suasana jelang kedatangan ibu negara, Rabu (2/11)

Ibu Negara Datang, Sarana Prasarana Dalam Waktu Sekejab Berubah Seperti Di Petisah Ini

SiantarNews|Medan, Seperti yang sudah-sudah, di mana setiap ada tamu penting, semua tempat di Medan bisa berubah dalam waktu sekejap. Seperti halnya yang terlihat di Pasar Petisah, Rabu (02/11/2016). Tak ada kesan kotor dan semrawut, parkir kendaraan tertata rapi, jalanan mulus tanpa lubang dan becek. Bahkan, kamar mandi pun harum aroma karbol.

Pada hari ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan berkunjung ke Pasar Petisah. Iriana Jokowi berkunjung ke Pasar Petisah demi memantau program IVA Test yang secara terus-menerus dijalankan oleh Iriana Jokowi dalam beberapa minggu terakhir ini. Iriana Jokowi ditemani Hj Mufidah Jusuf Kalla bersama sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja), isteri Walikota Medan Rita Maharani dan sejumlah ibu-ibu PKK.

Dalam kunjungan itu, Iriana Jokowi bersama rombongan hanya sekitar 20 menit saja. Setelah melihat kegiatan, dia langsung bertolak untuk mengunjungi Dekranasda. Sebelum naik kendaraan, Iriana bersama rombongan membagikan mukena kepada masyarakat yang umumnya dihadiri oleh para pedagang.

Sementara itu, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin membantah penertiban dan pembersihan Pasar Petisah karena kedatangan Ibu Negara. Dia beralasan, penertiban dilakukan untuk menjaga keharmonisan. Karena selama ini pedagang berjualan di lahan parkir. “Oh enggak, ini kebetulan saya melihat ini. Kemarin kan mau ditempatkan di PKK. Sehabis itu saya mengontrol ini. Karena seharusnya kan tempat parkir ini,” katanya.

Eldin pun menambahkan penertiban akan dilakukan ke beberapa pasar di Kota Medan. “Nanti kita benahi pasar ini. Merambat ke pasar Petisah, Aksara, Simpang Limun. Kita ingin memanusiakan mereka lah,” jelasnya.

Selain penertiban pedagang, Pemko juga menimbun jalan yang berlubang. Sejumlah petugas kebersihan kerap mengutip sampah-sampah dan mengepel air yang tergenang di jalan beraspal timbun itu.

Di tempat terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Irwan Ritonga mengatakan, untuk perbaikan aspal di Petisah, tepatnya pada tempat pelaksanaan kegiatan Iriana Jowo Widodo berkunjung merupakan swakelola Dinas Bina Marga Medan. Anggarannya, katanya, memang berasal dari APBD yang berada dari  Dinas Bina Marga. “Saya belum tahu berapa anggarannya itu. Tapi nanti harus ada laporanya juga,” pungkasnya.(BeritaSumut)

 

Editor : IMA

 

 

Baca Juga

Diduga Dibunuh, Warga Kelurahan Kota Siantar Heboh Penemuan Mayat Penuh Darah

SiantarNews|Peristiwa,- Warga Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara digegerkan dengan penemuan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!