Siantar News / Regional / Medan / Curi Tas Boru Sinaga, Boru Purba Ini Terpaksa Nginap di Jeruji Besi, Aksinya Terekam CCTV

Curi Tas Boru Sinaga, Boru Purba Ini Terpaksa Nginap di Jeruji Besi, Aksinya Terekam CCTV

SiantarNews|Kriminal,-

Rekaman aksi pencurian dilakukan, Juwita Purba (38) warga Jalan Persatuan Ujung, Gang Pembangunan, No.51, Kecamatan Medan Helvetia, akhirnya menghantarkan dirinya ke jeruji besi.

Pasalnya

, Purba ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Sunggal karena mencuri tas berisikan uang tunai sebesar 4 juta rupiah dan 1 unit handphone samsung S-8 plus dan 1 unit iphone 5-c juga beberapa surat penting milik Annisa Nauli Sinaga (34) warga Jalan Taman Tentara Indah, Blok D, Karya Wisata Ujung di Hotel Grandika, Jalan Setia Budi Medan. Ia ditangkap, karena aksinya mencuri tas terekam CCTV.

Kapolsek

Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak SE di Mapolsek Sunggal mengatakan waktu itu korban meninggalkan tasnya di tempat duduk untuk mengambil makanan saat menghadiri pelantikan dokter spesialis di hotel tersebut.
“Setelah korban kembali ketempat duduknya dari mengambil makanan, korban terkejut, karena tidak lagi melihat tasnya. Tidak terima, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Sunggal,” jelasnya.

Petugas

yang menerima laporan langsung menginformasikan ke personel Unit Reskrim dan langsung terjun ke TKP, melihat CCTV disudut atas, petugas langsung memeriksa isi CCTV tersebut. Mengantongi identitas pelaku dari hasil rekaman CCTV itu, tidak butuh waktu lama petugas berhasil mengamankan tersangka saat menunggu angkot di terminal Pinang Baris Medan.

Selanjutnya

, Wira menambahkan, “Usai diamankan, pelaku langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal dan dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkas alumnus Akpol tahun 2005 ini.(Rey|BS)
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

English Debate Competition Nommensen Pacu Kreativitas Mahasiswa

SiantarNews|Medan,-Tidak ada ruang bagi kita untuk bersembunyi dari ruang globalisasi, untuk itu kemampuan berbahasa Inggris ...