News Update
Siantar News / Olahraga / Walau Minim Anggaran, KONI Tetap Berangkatkan Atlit Muaythai
Atlit muaythai Kota Pematangsiantar Darwin Frans Hutauruk (Baju Hitam)

Walau Minim Anggaran, KONI Tetap Berangkatkan Atlit Muaythai

SaintarNews|Siantar,- Walaupun minim anggaran, atlet Muaythai asal Kota Pematangsiantar tetap diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Wakil Presiden RI pada 17-22 Mei 2017 di Kota Bogor. Atlet yang diberangkatkan adalah Darwin Frans Hutauruk.

Pengakuan itu diakui langsung Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala dan didampingi Bendahara KONI, Padli Yudha Suprayogi. Menurut Jayadi, walaupun KONI memiliki keterbatasan dengan anggaran,  KONI tetap berupaya untuk memfasilitasi atlet-atlet Siantar terutama yang berprestasi.

“KONI tidak beriming-iming, tapi bila atlet berprestasi akan diberikan penghargaan. Meski anggaran terbatas, gunakanlah semaksimal mungkin bantuan yang diberikan KONI,”ujar Jaya Sagala.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengkot Muaythai Indonesia (MI) Tagor Mulia Harahap, SE didampingi Sekretaris Umum Jimmy Elison M Purba dan Bendahara Pandapotan Simatupang menegaskan atlet yang diberangkatkan untuk ikut Kejurnas akan meraih Juara di Kota hujan itu.

Harahap juga menambahkan jika Darwin Hutauruk adalah atlet yang telah berlatih selama 3 tahun dan selama itu juga, dia (Darwin, red) dilatih langsung Winda M Purba yang pernah meraih juara III Sea Games di Citra Gym, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih selama enam bulan.

“Apalagi, atlet yang diberangkatkan dilatih dan TC dibawah bimbingan pelatih Winda M Purba yang pernah meraih juara III Sea Games di Citra Gym, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih selama enam bulan.”pungkasnya. 

Tidak lupa, Harahap juga berharap agar Pemerintah Kota Siantar untuk lebih memperhatikan atlet olahraga agar dapat membawa nama kota Siantar si kanca provinsi maupun Nasional.

“Harapan kami ke depan, Pemko Pematangsiantar lebih memperhatikan keberadaan atlet yang akan membawa harum nama Pematangsiantar di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,”harapnya.

Sementara, atlet yang diberangkatkan, Darwin Frans Hutauruk menyebutkan meski latar belakang olahraganya dari wushu, namun keyakinannya menjadi juara sangat besar, karena bimbingan yang diberikan pelatih sangat berguna, apalagi pelatihnya pernah menjadi juara III Sea Games. (Gid|Rey)

Baca Juga

BPJS : Lindungi Karyawan Melalui BPJS Ketenagakerjaan

SiantarNews|Siantar,- Badan penyelengaran jaminan sosial (BPJS) ketenagakerjaan berikan santunan dan sosialisasi serta mendekatkan diri kepada masyarakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!