News Update
Siantar News / Olahraga / ‘Valentino Rossi Tak Akan Bantu Vinales untuk Juara Dunia’
Valentino Rossi tak akan mendapatkan misi khusus untuk membantu Maverick Vinales di sisa musim. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

‘Valentino Rossi Tak Akan Bantu Vinales untuk Juara Dunia’

Siantarnews,-Manajer Tim Yamaha Movistar, Massimo Meregalli menyatakan tak akan ada perintah khusus dari tim untuk Valentino Rossi agar ia membantu Maverick Vinales jadi juara dunia MotoGP musim ini.

Vinales saat ini ada di posisi ketiga dengan nilai 196 poin, tertinggal dari Marc Marquez dengan selisih 28 poin. Sedangkan Rossi ada di peringkat kelima dengan nilai 168 poin, tertinggal 56 poin dari Marquez.

Dengan kondisi tersebut, peluang Vinales untuk memburu titel juara dunia lebih besar dibandingkan Rossi. Namun Yamaha tak akan mengeluarkan perintah khusus berupa misi membantu Vinales di sisa musim.

“Kami tak pernah melakukan itu di masa lalu dan kami tak akan mengambil hal itu sebagai bahan pertimbangan saat ini.”

“Hal terbaik yang mungkin kami lakukan adalah mengatakan pada Valentino Rossi untuk tidak terlalu menghalangi laju Maverick Vinales bila ia memiliki kemampuan melewati Rossi di perlombaan,” kata Meregalli seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meregalli juga menyatakan timnya masih optimistis bisa mengejar ketinggalan dari Marquez. Meregalli tak menganggap GP Jepang sebagai kesempatan terakhir Vinales untuk bisa bersaing dengan Marquez.

“GP Jepang hanya satu dari beberapa seri terakhir, saya tak berpikir seri tersebut adalah kesempatan terakhir.”

“Dalam sesi tes pramusim, Vinales bisa tampil kuat di Australia dan Malaysia. Mengejar selisih poin dari Marquez memang tak mudah namun kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” tutur Meregalli.

GP Jepang akan digelar pada 15 Oktober, disusul berurutan oleh GP Australia (22 Oktober) dan GP Malaysia (29 Oktober).(cnn)

Baca Juga

Nama Choirul Huda Akan Diabadikan Pemkot Lamongan

Siantarnews,-Meninggal dunianya Kiper  Persela Lamongan  Choirul Huda tentunya menjadi duka bagi seluruh insan sepak bola ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!