Siantar News / Olahraga / Rossi Balapan di GP Aragon dengan Kondisi Kaki Patah
Valentino Rossi

Rossi Balapan di GP Aragon dengan Kondisi Kaki Patah

Siantarnews,-Sudah resmi, Valentino Rossi memutuskan bakalan mencoba balapan di GP Aragon pada akhir pekan ini. Rossi memaksakan diri karena penyembuhannya dari cedera patah kaki kanan baru berjalan 17 hari, padahal setidaknya butuh sebulan sampai pulih.

Rossi sudah absen di GP San Marino pada dua pekan lalu karena cederanya. Pebalap yang masih punya kesempatan jadi juara dunia itu sepertinya tidak mau lagi kehilangan poin agar bisa mengejar Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen.

Keinginan Rossi membalap di GP Aragon semakin kuat usai menjalani dua kali sesi tes menggunakan sepeda motor YZF-R1M di Sirkuit Misano, Italia, pada 18 – 19 September 2017. Selain itu, dia juga sudah mempertimbangkan hasil pemeriksaan dokter yang keluar pada Rabu (20/9/2017).

Walau sudah bersikeras, Rossi tidak begitu saja langsung bisa menunggangi YZR-M1 di GP Aragon. Masih ada satu tahapan lagi yang harus dia lewati.

“Rossi harus sukses menyelesaikan mandatory pengecekan fisik dari MotorLand Aragon Chief Medical Officer untuk dinyatakan fit ambil bagian di grand prix akhir pekan ini,” kata Yamaha seperti diberitakan motorsport.com.

Keputusan akhir setelah Free Practice 1

Walau hasil tes positif dan mendapat lampu hijau pertama dari dokter, Rossi mengatakan dia bisa membalap atau tidak bakalan terjawab setelah Free Practice 1.

Saat tes di Misano dikatakan Rossi masih merasakan sakit pada kaki kanannya. Namun tim dokter sudah membantunya menemukan solusi meringangkan rasa sakit itu.

“Pada akhirnya saya memutuskan akan pergi untuk Aragon dan mencoba mengendarai M1 saya. Bila saya dinyatakan fit berkendara, saya akan mendapatkan jawaban sebenarnya setelah FP1, karena mengendarai M1 merupakan tantangan lebih besar,” kata Rossi.(kmps)

Baca Juga

Barca Minati Harry Kane, Madrid Mulai Khawatir

Siantarnews|Bola,-Ketertarikan Barcelona pada striker Totenham, Harry Kane, mulai membuat presiden Real Madrid, Florentino Perez, khawatir. Kane ikut ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!