News Update
Siantar News / Olahraga / Nicky Hayden Mantan Juara MotoGP Meninggal Dunia
Salah satu momen saat Nicky Hayden meraih podium ketiga bersama Ducati di Motorland racetrack, Alcaniz, Spanyol, (19/9/2010). Nicky meninggal akibat kecelakaan sepeda di Italia. (AP/Paul White, File)

Nicky Hayden Mantan Juara MotoGP Meninggal Dunia

Siantarnews|Roma,-Nicky Hayden, mantan juara MotoGP asal AS,  meninggal dunia akibat kerusakan otak beberapa hari setelah ia ditabrak mobil saat bersepeda di timur Italia, demikian diumumkan tim Honda World Superbike dalam pernyataan, Senin.

“Red Bull Honda sangat bersedih … harus mengumumkan bahwa Nicky Hayden telah menyerah atas luka-luka yang dialami dalam kecelakaan saat bersepeda hari Rabu lalu,” ungkap tim tersebut.

“Nicky tutup usia pukul 19.09 waktu setempat di Rumah Sakit Maurizio Bufalini , saat terakhirnya dia didampingi tunangan, Jackie; ibunda, Rose; dan saudaranya Tommy.”

Hayden (35) tertabrak mobil saat berlatih dengan menggunakan sepedanya di Pesisir Adriatic Italia, dampak benturan itu sampai merusak kaca mobil.

Buletin medis terkini dari rumah sakit tersebut, tertanggal 20 Mei, mengatakan Hayden masih berada dalam kondisi kritis. Rumah sakit sebelumnya telah mengatakan ia mengalami kerusakan otak serius akibat kecelakaan ini.

Para dokter menempatkan juara MotoGP 2006 ini, yang memiliki julukan “The Kentucky Kid,” dalam kondisi koma.

Tunangan Hayden, Jackie, telah mendampingi  bersama saudara kandungnya Tommy dan ibunya Rose yang terbang dari AS.

Hayden terakhir kali membalap pada kejuaraan MotoGP di Spanyol pada September 2016 sebagai pengganti untuk pebalap asal Australia Jack Miller yang cedera di tim satelit Marc VDS Honda. Ia tampil pada 216 balapan antara 2003 dan 2015, dengan catatan tiga kemenangan.

Sejumlah surat kabar Italia melaporkan pada Senin bahwa para penyelidik telah menemukan video kecelakaan itu dari kamera di sebuah rumah yang menghadap ke jalan. Mereka mengatakan gambar-gambar yang ada mengindikasikan Hayden tidak dapat berhenti di persimpangan jalan dan terhantam mobil yang sedang melaju.

Belum ada konfirmasi terhadap laporan-laporan tersebut dari para penyelidik.(atra)

Baca Juga

Suarez Marah Dengar Kabar Barcelona Kejar Coutinho

SiantarNewslBola,-Gelandang Barcelona, Denis Suarez, dikabarkan marah dengan rumor yang mengatakan Barcelona tengah berupaya keras mendatangkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!