News Update
Siantar News / Olahraga / Marquez vs Dovizioso: Skenario Juara Dunia MotoGP 2017
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Marquez vs Dovizioso: Skenario Juara Dunia MotoGP 2017

Siantarnews|Sport,-Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 antara Marc Marquez melawan Andrea Dovizioso akan terjadi di MotoGP Valencia, Minggu (12/11). Berikut ini sejumlah skenario menjadi juara dunia bagi kedua pebalap.

Kemenangan di MotoGP Malaysia, dua pekan lalu, tidak membuat Dovizioso bisa dengan mudah merebut gelar juara dunia musim ini. Pasalnya, Marquez masih memiliki peluang lebih besar menjadi juara MotoGP musim ini.

Marquez memasuki seri terakhir MotoGP 2017 dengan keunggulan 21 poin atas Dovizioso. Kondisi itu membuat Marquez sangat difavoritkan merebut gelar juara dunia pada balapan MotoGP Valencia.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Valencia.Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Valencia. (AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU)

Meski begitu, Dovizioso secara matematis masih memiliki peluang menjadi juara dunia musim ini. Berikut ini sejumlah skenario yang bisa membuat Marquez atau Dovizioso menjadi juara dunia di Sirkuit Ricardo Tormo:

1. Marc Marquez akan menjadi juara dunia jika mampu finis posisi 11 atau lebih baik.

Marc Marquez tinggal butuh finis ke-11 di Valencia untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.Marc Marquez tinggal butuh finis ke-11 di Valencia untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

2. Jika Marc Marquez finis posisi 12, maka Andrea Dovizioso harus memenangi balapan di MotoGP Valencia untuk bisa menjadi juara dunia. Kedua pebalap akan sama-sama 286, tapi Dovizioso akan menjadi juara dunia karena unggul jumlah kemenangan musim ini (7:6).

3. Andrea Dovizioso hanya akan punya peluang menjadi juara dunia jika memenangi MotoGP Valencia. Finis posisi kedua tidak akan membuat Dovizioso menjadi juara dunia, meski Marc Marquez gagal finis sekalipun.(lin|cnn)

Baca Juga

Marcus/Kevin amankan gelar China Terbuka 2017

SiantarNewslSport,-Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan satu-satunya kesempatan Indonesia meraih gelar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!