News Update
Siantar News / Olahraga / Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017
Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 mengalahkan Andrea Dovizioso. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Siantarnews|Sport,-Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah finis ketiga pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (12/11).

Marquez dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah rival terdekatnya, Andrea Dovizioso, gagal finis di MotoGP Valencia.

Dovizioso mengalami kecelakaan di tikungan delapan saat balapan menyisakan lima lap. Pebalap asal Italia itu mengalami kecelakaan saat menempati posisi tiga.

Marquez juga nyaris gagal menyelesaikan balapan setelah keluar jalur di tikungan satu di lap ke-23. Namun, pebalap asal Spanyol itu melakukan penyelamatan luar biasa dan mampu melanjutkan balapan.

Balapan MotoGP Valencia sendiri dimenangi rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang mengalahkan pebalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco.

Marquez mengakhiri musim 2017 dengan torehan 298 poin di puncak klasemen. Pebalap 24 tahun itu unggul 37 poin atas Dovizioso di klasemen akhir.

Marquez sendiri sudah mengoleksi empat gelar juara dunia MotoGP. Sebelum musim 2017, Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2013, 2014, dan 2016.(lin|cnn)

Baca Juga

5 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Saat Ini

SiantarNewslBola,-Berkarir di dunia sepakbola bisa dibilang menjanjikan, apalagi mentas di Benua Eropa. Biasanya pemain yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!