Siantar News / Olahraga / Bola / Ini Gambaran Sementara Arsenal Vs MU
Ilustrasi

Ini Gambaran Sementara Arsenal Vs MU

SiantarNews|LONDON–Duel panas bakal tersaji di Old Trafford akhir pekan ini. Si empunya stadion, Manchester United akan menjamu musuh bebuyutannya, Arsenal pada laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (19/11/2016) malam WIB.

Laga MU vs Arsenal selalu berlangsung dalam tensi tinggi. Pasalnya kedua tim memiliki sejarah kuat di pentas Premier League dan merupakan rival abadi dalam perburuan gelar juara liga.

Ditambah lagi manajer kedua tim, Jose Mourinho dan Arsene Wenger juga memendam permusuhan mendalam sejak The Special One masih membesut Chelsea. Meski keduanya tidak bisa memainkan skuat terbaiknya, Mourinho maupun Wenger akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk memenangkan laga ini.

Kemenangan tak sekadar berarti tiga poin, tapi moral tim pemenang akan menanjak mengingat label laga ini merupakan pertarungan gengsi duo raksasa Premier League.
BACA JUGA: WNI di Manila Sudah Tak Sabar Dukung Langsung Timnas Indonesia

Bagi MU, laga ini bisa jadi ukuran layak tidaknya tim besutan Mourinho yang diperkuat pemain termahal dunia, Paul Pogba, bersaing dalam perburuan titel musim ini. Sebaliknya jika kalah, Setan Merah bisa jadi akan semakin tertinggal dari Liverpool di puncak klasemen.

MU saat ini masih menghuni peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan 18 poin. Tertinggal enam angka dari Arsenal di posisi ke-4. Kemenangan bakal memangkas jarak mereka dari The Gunners.

Sayangnya pada laga ini, Mourinho tidak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic karena akumulasi lima kartu kuning. Sementara tiga pemain pilar lainnya dipastikan absen karena cedera. Mereka adalah, Eric Bailly, Chris Smalling dan Antonio Valencia.

Dua nama pertama punya peran vital sebagai duet bek tengah andalan Mourinho. Absennya Bailly dan Smalling kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Phil Jones dan Marcos Rojo untuk jadi starter.

Tidak hanya itu, Luke Shaw, Wayne Rooney dan Marouane Fellaini juga diragukan bisa tampil pada laga ini. Situasi yang memaksa Mou memasang pemain terbaik yang ada saat ini.

Absennya Ibrahimovic juga akan jadi kekurangan MU pada laga ini. Posisinya kemungkinan digantikan Marcus Rashford. Ia akan dibantu Anthony Martial, Pogba dan Jesse Lingard sebagai gelandang serang. Michael Carrick dan Ander Herrera tetap diplot sebagai penyeimbang di lini tengah.

Kondisi tidak lebih baik dialami Arsenal. Sederet pemain The Gunners juga masih berstatus cedera. Seperti Per Mertesacker, Danny Welbeck, Santi Cazorla dan Hector Bellerin. Sementara Alexis Sanchez juga masih menunggu perkembangan terakhir dari cederanya.

Absennya Bellerin kemungkinan membuat Wenger menggeser Shkodran Mustafi bergeser ke kanan, sementara Laurent Koscielny akan ditemani Rob Holding.

Granit Xhaka nampaknya akan dimainkan sejak awal dan akan berperan penting dalam membantu Mesut Ozil mengatur serangan Arsenal. Theo Walcott seperti biasa ditugaskan menyisir sisi kiri pertahanan lawan, sedangkan Alex Iwobi di sisi sebaliknya.

Berimbangnya kekuatan kedua tim membuat laga ini cukup sulit diprediksi. Apalagi dalam sejarah pertemuan kedua tim, faktor tuan rumah nampaknya tidak terlalu berpengaruh. Arsenal pernah menang di Old Trafford, bergitu pula bagi MU jika main di Emirates Stadium.(pjk)

Editor : Rey

Baca Juga

5 Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia Saat Ini

SiantarNewslBola,-Berkarir di dunia sepakbola bisa dibilang menjanjikan, apalagi mentas di Benua Eropa. Biasanya pemain yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!