Siantar News / Olahraga / Bola / El Derbi Madrileno Berakhir Tanpa Pemenang
Atletico Madrid dan Real Madrid berbagi poin di laga Derby Madrid. (REUTERS/Paul Hanna)

El Derbi Madrileno Berakhir Tanpa Pemenang

SiantarNewslBola,-El Derbi Madrileno berakhir tanpa pemenang setelah Real Madrid dan Atletico Madrid saling mengadu serangan. Skor 0-0 tak berubah hingga laga usai.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB, Atletico mampu memberi perlawanan kepada Madrid meski cuma mendominasi permainan sebesar 34%.

Whoscored mencatat jika Atletico melepas tujuh tembakan dengan satu yang mengarah ke sasaran. Sementara itu, Madrid yang menguasai permainan sebesar 66% gagal mencetak gol setelah melepas tiga tembakan ke gawang dari 14 kali percobaan.

Skor imbang 0-0 ini membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen La Liga. Madrid masih di posisi ketiga dengan 24, sementara itu Atletico berada tepat di bawahnya dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menekan pertahanan Atletico di menit pertama. Benzema melakukan tekanan dari sisi kiri usai menerima umpan terobosan. Namun, gagal sebelum masuk ke kotak penalti setelah si striker melakukan pelanggaran kepada Juanfran.

Di menit ke-7 Madrid mengancam gawang Atletico lewat tendangan bebas. Namun, tak berbuah gol setelah eksekusi dari Ronaldo masih gagal disambut oleh rekan-rekannya.

Atletico gantian menekan selang semenit kemudian. Griezmann menerima umpan dari Lucas Hernandez di sisi kiri, yang langsung memberikan umpan silang ke kotak penalti. Hanya saja umpan itu masih gagal disambut rekan-rekannya.

Atletico kembali memberi tekanan di menit ke-14. Koke melewati dua pemain sebelum mendekat ke kotak penalti Madrid, beruntung masih ada Ramos yang mematahkan pergerakan si gelandang.

Madrid baru bisa kembali menekan Atletico di menit ke-31. Menerima umpan terobosan Ronaldo, Kroos tinggal berhadapan dengan kiper, namun sepakannya masih melebar.

Selang empat menit kemudian Madrid kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Ronaldo. Sial bagi pria asal Portugal itu, bola hasil tendangannya masih ditepis Jan Oblak. Hingga babak pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, yang tepatnya di menit ke-56, Atletico nyaris menjebol gawang Madrid. Kerjasama Griezmann dan Correa diakhiri dengan tembakan dari jarak. Hanya saja tembakan Correa masih melambung tinggi.

Tim tuan rumah kembali memberi ancaman di menit ke-62. Bola liar dari tembakan jarak jauh Griezmann jatuh di kaki Yannick Ferreira-Carrasco. Namun si pemain gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bisa direbut Varane.

Atletico kembali menebar ancaman di menit ke-78. Carrasco mendapati gawang yang sudah kosong, namun sepakan dia bisa dibelokkan oleh Raphael Varane.

Los Blancos gantian mengancam di menit ke-85 lewat peluang emas Ronaldo dari dalam kotak penalti, gagal setelah bola hasil tendangannya masih diblok Lucas. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta dari Madrid maupun Atletico

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic, Lucas Hernandez; Koke, Saul Niguez, Gabi, Thomas Partey (Yannick Ferreira-Carrasco 54′); Antoine Griezmann (Fernando Torres 76′), Angel Correa (Kevin Gameiro 77′)

Real Madrid: Kiko Casilla; Dani Carvajal, Sergio Ramos (Nacho 46′), Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Cristiano Ronaldo, Isco Alarcon, Karim Benzema (Asensio 76′). (linldtc)

Baca Juga

5 Kandidat Pemain Pengganti Ronaldo di Real Madrid

SiantarNewslBola,-Cristiano Ronaldo terikat kontrak bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2021. Meski begitu, itu bukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!