News Update
Siantar News / Olahraga / Duel Terakhir Marquez-Dovizioso, Tiket MotoGP Valencia Habis
Dovizioso dan Marquez

Duel Terakhir Marquez-Dovizioso, Tiket MotoGP Valencia Habis

Siantarnews|Sport,-Tiket GP Valencia yang berjumlah 110 ribu lembar habis terjual. Hal ini lantaran seri pamungkas MotoGP 2017 ini akan jadi seri penentuan juara dunia musim ini.

GP Valencia bakal menarik untuk ditunggu karena penentuan titel juara dunia MotoGP musim ini akan berlangsung di seri tersebut. Terakhir kali GP Valencia jadi seri penentuan juara adalah saat Jorge Lorenzo jadi juara dunia 2015 mengalahkan Valentino Rossi yang harus menjalani hukuman start dari posisi paling belakang.

Munculnya GP Valencia sebagai seri penentu gelar juara terjadi setelah Marc Marquez gagal memastikan titel juara dunia 2017 di GP Malaysia pekan lalu. Marquez hanya finis di posisi keempat, ditambah keberhasilan Andrea Dovizioso jadi yang tercepat di seri tersebut, sehingga selisih poin yang ada belum cukup untuk mengunci titel juara dunia.

Dengan hasil tersebut, kini Marquez ‘hanya’ unggul 21 angka atas Dovizioso setelah sebelumnya sempat memimpin 33 angka jelang GP Valencia. Namun 21 angka itu sudah terbilang cukup aman bagi Marquez untuk bisa jadi juara dunia musim ini.

Marc Marquez bisa merayakan titel juara dunia MotoGP musim ini di depan pendukungnya sendiri.Marc Marquez bisa merayakan titel juara dunia MotoGP musim ini di depan pendukungnya sendiri. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)

Marquez hanya butuh lima angka tambahan alias finis di posisi ke-11 untuk mengunci titel juara dunia musim ini. Sebaliknya Dovizioso harus jadi juara GP Valencia untuk membuka peluang jadi juara dunia. Bila Dovizioso gagal juara, maka Marquez dipastikan bakal jadi juara dunia tak peduli ia finis di posisi berapa pun pada balapan nanti.

Marquez sendiri sukses mendominasi MotoGP sejak ia naik kelas ke MotoGP pada 2013. Marquez tiga kali jadi juara dalam empat musim perdananya di MotoGP, yaitu pada 2013, 2014, dan 2016.(lin|cnn)

Baca Juga

Marcus/Kevin amankan gelar China Terbuka 2017

SiantarNewslSport,-Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengamankan satu-satunya kesempatan Indonesia meraih gelar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!