Siantar News / Olahraga / Bakal Diganti Zarco? Ini Jawaban Rossi
Pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco (kiri) dan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi

Bakal Diganti Zarco? Ini Jawaban Rossi

SiantarNews,-Johann Zarco baru saja diperpanjang kontraknya oleh Tech 3 Yamaha hingga akhir 2018, tahun yang sama ketika kontrak Valentino Rossi di Movistar Yamaha berakhir.

Hal inilah mungkin yang memicu seorang wartawan Prancis untuk bertanya ke Rossi: apakah dia punya firasat Zarco akan mengambil alih posisinya?

“Itu pemikiran Anda, atau harapan Anda?” jawab Rossi yang disambut tawa semua yang hadir dalam jumpa pers di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (20/5) waktu setempat.

“Kenapa tidak? Itu mungkin saja terjadi,” lanjut Rossi.

“Saya masih punya kontrak dua tahun, dan saya menikmatinya serta masih bisa kencang. Tapi sayangnya saya sudah cukup tua.”

“Jadi tahun depan saya harus memutuskan apakah akan berlanjut. Kita harus menunggu dan lihat saja apa yang terjadi nanti.”

Zarco memang mencuri perhatian sebagai seorang rookie MotoGP, ketika dia mampu memimpin dalam balapan perdananya di Qatar meskipun akhirnya terjatuh. Dalam tiga seri selanjutnya, dia selalu finis lima besar dan mampu meladeni para pembalap top berpengalaman dari tim-tim pabrikan.

Pada balapan kandangnya di Le Mans, dia juga tampil luar biasa di babak kualifikasi dengan secara dramatis lolos dari babak pertama di saat terakhir, dan pada babak kedua mampu mencuri posisi start ketiga bersanding dengan dua pembalap utama di tim Yamaha.

Tech 3 adalah tim binaan Yamaha yang memang bertugas mencari bibit baru, namun sejak era Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso tim Prancis tersebut belum memasok pembalap ke tim utama karena Movistar Yamaha sudah memiliki duet tangguh Rossi dan Jorge Lorenzo.

Ketika Lorenzo hengkang ke Ducati, Tech 3 justru sedang ditinggalkan dua pembalapnya Pol Espargaro dan Bradley Smith ke KTM. Namun dua pembalap itu memang dinilai belum layak ke tim utama Yamaha, dan pada dasarnya memang Tech 3 sendiri yang tidak berminat memperpanjang kontrak mereka.

Yamaha akhirnya merekrut Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar sebagai pengganti Lorenzo.

Bisa jadi Zarco akhirnya akan memenuhi fungsi Tech 3 sebagai pemasok pembalap berbakat ke tim utama Yamaha.(BS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Daftar Klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

SiantarNewslBola,-Setelah lima matchday berlangsung, ada delapan klub yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 ...