Siantar News / Nusantara / Polri Sebut Faharuzi Lubis Yang Mengancam Polantas Pakai Pisau di Jalan Sudirman Tak Terkait Teroris

Polri Sebut Faharuzi Lubis Yang Mengancam Polantas Pakai Pisau di Jalan Sudirman Tak Terkait Teroris

SiantarNews|Peristiwa,-Faharuzi Lubis (34) tiba-tiba saja mengamuk dan ingin menusuk anggota polisi lalu lintas. Peristiwa itu terjadi di sekitaran Jl Sudirman-Dukuh Atas, Jakarta Selatan, jelang Jumat siang kira-kira pukul 11.30 Wib.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan aksi Faharazi tak ada hubungannya dengan teroris.

“Kalau dari fakta itu (mengamuk), kalau kita menyimpulkan dengan terorisme, saya kira masih terlalu sumir ya. Sementara kita menyimpulkan begitu (tak ada hubungan dengan teroris),” kata Setyo melansir merdeka online, Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Menurutnya, apa yang dilakukan Faharuzi murni aksi kriminal karena sebelumnya dia terlibat cekcok dengan seseorang. Kehadiran anggota Polantas yang berniat melerai membuatnya kesal.

“Jadi kesimpulan sementara, kami belum berani menyimpulkan bahwa itu terkait dengan terorisme. Karena kita melihat ada insiden sebelumnya antara yang bersangkutan dengan orang lain. Kemudian anggota mau mengamankan, ternyata malah berbalik mau menyerang anggota yang mau mengamankan ini, Brigadir Gigih Wibisana itu,” tegasnya.

Terkait kejadian tersebut, barang bukti berupa satu buah pisau dapur turut diamankan kepolisian. Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh satuan tim Reserse Kriminal (Reskrim), di Polsek Setia Budi, Jakarta Selatan untuk mendalami motif apa yang sebenarnya pelaku ingin lakukan.

Dirinya berpesan kepada anggota polisi yang sedang bertugas jaga di lapangan maupun di pos setiap kantor polisi agar tetap selalu waspada. Sebab orang-orang seperti ini atau teroris akan menyerang pihaknya dalam situasi yang dianggap lengah.

“Saya menyatakan bahwa ada baiknya untuk mewarning kepada kawan-kawan petugas di lapangan tetap waspada. Karena kan tidak tertutup kemungkinan ya orang-orang memanfaatkan situasi yang seperti ini. Mereka memanfaatkan dengan melakukan penyerangan,” tandasnya.

Baca Juga:

Sambil berteriak di Jl Sudirman, Marga Lubis ini Ancam Polantas Pakai Pisau Dapur

Seperti diberitakan sebelumnya, semula Faharuzi ribut dengan pejalan kaki sambil memegang sebilah pisau dapur. Polisi di sekitar yang melihat kejadian, mencoba mengamankan pria tersebut.

“Saat akan diamankan anggota kita M Gigih Wibiksana, anggota yang berada di pos lalu lintas, pelaku berbalik mengancam anggota Polri dengan senjata tajam,” kata Kabid Humas Mapolda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan Jumat (1/12).

Pria itu juga sempat berteriak meluapkan kemarahannya pada polisi. “Katanya ‘saya bisa nekat ini’ dan dia meneriakkan supaya polisi semuanya supaya bertaubat dan istighfar. Polisi gendut memakan duit anak yatim,” katanya menirukan ucapan pelaku.

Dibantu sejumlah polisi lainnya, akhirnya pelaku bisa diamankan dan dibawa ke Polsek Setiabudi untuk dimintai keterangan untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan sebilah pisau dapur dengan panjang 15 cm yang dipakai pelaku untuk mengancam petugas.(Red)

Baca Juga

Saat Asyik merokok di pinggir sungai, Tulus tewas diterkam buaya

SiantarNews|Peristiwa,-Tulus (40) tewas diterkam buaya saat duduk sambil merokok bersama temannya yang tengah mencari ikan ...