Siantar News / News Sumut / Tebingtinggi / Alkibat Banjir, Warga Tebingtinggi Mulai Terserang Penyakit dan Gatal-gatal
Banjir Tebing Tinggi

Alkibat Banjir, Warga Tebingtinggi Mulai Terserang Penyakit dan Gatal-gatal

SiantarNews|Tebing Tinggi,-Banjir yang melanda Kota TebingTinggi sejak Sabtu (2/12/2017), hingga Minggu (3/12/2017), masih menyisakan genangan di sejumlah titik lokasi.

Akibatnya, sebagian warga mulai merasakan beberapa gejala penyakit. Seperti penyakit kulit, sampai demam dan flu. Seperti yang dialami oleh warga kelurahan Sri Padang Anisa, ia mengatakan akibat terus-terusan terkena air, kakinya mulai gatal-gatal.

“Dari tadi malam sudah gatal semua badan ini bang, apa lagi bagian kaki, kan kena air banjir dari semalam,” ujar Anisa sambil menggaruk bagian kakinya melansir Tribun.

Sementara dari instansi kesehatan setempat, mengaku sejak kemarin sudah datang ke lokasi pengungsian. Tapi keluhan warga baru datang sejak pagi tadi.

Seperti yang dikatakan tim medis dari Puskesmas Kelurahan Sri Padang Ramayani Lubis, warga yang melapor ke bagian kesehatan mulai datang bergantian sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat sudah 38 orang warga yang melaporkan keluhan penyakitnya.
“Mungkin kemarin kan masih sibuk menyelamatkan barang-barangnya, jadi warga belum merasakan penyakit,” ujar Ramayani.

Ia menambahkan, keluhan yang datang beragam penyakit, dan kebanyakan pasiennya adalah anak-anak. Pihaknya mengaku, telah menyiapkan berbagai obat pertolongan pertama. Seperti obat demam paracetamol, salep untuk gatal-gatal, dan obat masuk angin.(Red)

Baca Juga

Gituin Muridnya, Guru Cabul Diamankan Polisi

SiantarNews|Tebingtinggi,- AI, Pria beristri dan memiliki dua anak ini terpaksa meringkuk dibalik jeruji Polres Tebingtinggi, Pasalnya, AI ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!