Siantar News / News Sumut / Tebing Tinggi Lumpuh, Pemko Belum Beri Bantuan
Banjir Tebing Tinggi

Tebing Tinggi Lumpuh, Pemko Belum Beri Bantuan

SiantarNews|Tebingtinggi,- Sejumlah warga korban banjir di Jalan Lama Kota TebingTinggi, mengeluhkan lambannya tanggapan dari pemerintah kota yang belum memberikan bantuan sampai saat ini.Terpantau, kawasan ini masih digenangi air setinggi 50 centimeter, pada Minggu (3/12/2017).

Menurut seorang warga Yusuf Effendi Nasution, sampai saat ini, pihak pemerintah kota belum datang untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.

Saat ia menanyakan ke lurah, pihak kelurahan mengatakan Pemko tak sanggup membiayai, karena yang terkena dampak sebanyak lima kecamatan.

“sampe saya ngomong, kemana saja uang rakyat itu? Sangking tidak adanya bantuan,” ujar Yusuf.

Beberapa warga lain Desi, menambahkan, memang sudah ada bantuan dari perseorangan, seperti dari badan pertanian dan beberapa orang dari DPRD. Tapi hanya beberapa kelompok saja yang mendapatkan bantuan, bantuan dirasa tidak cukup dan pembagiannya tidak merata.

“Maunya dari Pemko langsung lah yang turun tangan, terlebih Walikota,” ujar Desi.

Dikatakan Kepling lingkungan V, kelurahan sri padang, Abdul hadi Nasution, pengungsi saat ini sangat membutuhkan bahan makanan.Selain makanan siap santap, warga juga membutuhkan air bersih untuk keperluan minum dan memasak.

Baca Juga

Jalan Lingkar Samosir Dikerjakan Multi Years, Telan Dana 512 M

SiantarNews|Samosir,- Pelaksanaan pembangunan jalan lingkar Samosir sebagai bagian dari proyek penataan infrastruktur destinasi pariwisata Danau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!