News Update
Siantar News / News Sumut / Deliserdang / Tabrak Burung, Air Asia Tujuan Penang Mendarat Darurat di Kuala Namu
Pesawat Air Asia (ilustrasi)

Tabrak Burung, Air Asia Tujuan Penang Mendarat Darurat di Kuala Namu

SiantarNews|Medan,- Pesawat Air Asia tujuan Penang, Malaysia terpaksa mendarat darurat di Bandara Kuala Namu. Pasalnya saat berada di ketinggian lebih kurang 50 meter bertabrakan dengan kawanan burung.

Informasi diperoleh Rabu (27/09/2017), atas insiden tersebut, pihak maskapai membatalkan penerbangan. Penumpang berjumlah lebih kurang 161 orang dievakuasi dari dalam pesawat ke ruang tunggu pintu empat, untuk menunggu jadwal penerbangan berikutnya.

Junior Manajer Humas Bandara Kuala Namu, Abdi Nugroho kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, sejauh ini tidak ada korban jiwa pada kejadian itu.

“Penumpang seluruhnya selamat dan mereka diberi dua pilihan, tiket dipulangkan (refund) atau diterbangkan dengan pesawat yang sama namun pada hari ini Rabu (27/09/2017),” terangnya.

Lanjutnya, laporan sementara dalam peristiwa itu, pesawat bertabrakan dengan kawanan burung ketika terbang diudara persis mengenai bagian mesin atau Fan Blade Nomor 16 dan 17. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pesawat sudah di parkirkan di Bandara Kuala Namu.

“Sejauh ini belum diperoleh hasilnya, juga jenis burung yang bertabrakan dengan pesawat,” tegasnya.(Rey|BS)

Baca Juga

Alamak ! Kompak Simpan Sabu, Abang Beradik Ini Disergap Polisi

SiantarNews|Medan:  Residivis kasus narkoba Doddy Sukmana ,36, warga Jalan Jemadi, Lorong Famili, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, ...