News Update
Siantar News / Headline / Pantau Perkembangan Pilkada, Polda Sumut Aktifkan Tim Kejahatan Siber
Ilustrasi

Pantau Perkembangan Pilkada, Polda Sumut Aktifkan Tim Kejahatan Siber

SiantarNews|Medan,-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengaktifkan tim kejahatan siber (cyber crime) untuk memantau aktivitas dan perkembangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan secara serentak di Sumut.

“Selain memantau di lapangan, kami juga mengawasi setiap perkembangan di dunia maya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, di Medan, Selasa (23/1/2018) malam.

Rina mengatakan, pihaknya sudah lama bekerja memantau perkembangan dunia maya menyusul pemilihan kepala daerah di kabupaten maupun kota di Sumut.

“Sasaran utama menjadi prioritas adalah yang berbau ujaran kebencian, suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Sebab, kasus yang disebutkan itu merupakan ranah dari pelanggaran tindak pidana,” katanya.

Menurutnya, Polda Sumut tetap melakukan koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam melakukan penegakan hukum.

“Ada penegakan hukum terpadu yang tetap berjalan. Setiap pelanggaran dikoordinasikan atau diserahkan kepada Bawaslu, kemudian polisi menindaklanjutinya,” sebutnya.

Sumber : Suara Pembaruan

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Tragis ! Mau Melahirkan Tak Ada Dokter, Boru Manihuruk Tewas Bersama Bayi Dalam Kandungan

SiantarNews|DAIRI – Ramayana Sidauruk (38), perempuan warga Desa Lumbantoruan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, meninggal dunia dalam perawatan ...