Siantar News / Headline / Hina Presiden dan Tantang Polri di Facebook, Anak SMK Ini Gol…

Hina Presiden dan Tantang Polri di Facebook, Anak SMK Ini Gol…

SiantarNews|Medan,-Sat Reskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap dugaan pelaku penghinaan terhadap lambang negara Presiden RI dan Lembaga Polri atau Kapolri Jenderal Tito Karmavian, dengan menggunakan sarana media sosial Facebok, yang sudah menjadi viral di Medsos pada hari Jum’at (18/8/ 2017), sekira pukul 21.00 Wib, dikawasan Kecamatan Medan Timur.


Terduga Pelaku yang berinisial MFB (18) ternyata seorang pelajar SMK disalah satu kota Medan. Ia menggunakan nama dan foto samaran di Facebook tersebut RINGGO ABDILLAH.

Dalam setiap postingannya selalu penuh provokasi dan menghina institusi Polri dan Kapolri serta lambang negara seperti Presiden.

“Pelaku sering memposting hal hal yang provokatif dan melanggar UU ITE, serta menantang kepolisian untuk menangkap dirinya,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting seperti dilansir laman tribratanews.sumut.


Kini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap kasus tersebut, termasuk berkoordinasi dengan para ahli ITE dan ahli bahasa.

“Pelaku diduga melakukan pelanggaran UU ITE, untuk itu kita perlu mendalami kasus ini dengan berkoordinasi dengan ahli bahasa dan ahli ITE,” kata Kombes Rina. (Trib|Red)

Komentar Facebook

Baca Juga

Mobil Terbakar di SPBU Perumahan Perwira Korem 022/PT

SiantarNews|Simalungun,- Satu unit mobil Toyota Kijang BK 1612 TJ milik Dinas Korem 022/Pantai Timur terbakar saat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!