News Update
Siantar News / Headline / Golkar resmi berikan SK dukungan kepada Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi (Foto: Detik)

Golkar resmi berikan SK dukungan kepada Edy Rahmayadi

SiantarNews | Jakarta,-Bakal calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersyukur mendapatkan dukungan baru dari Partai Golkar.

Mantan Panglima Kostrad ini pun yakin bisa memenangkan Pilgub Sumatera Utara 2018.

“Dengan bergabungnya Golkar berarti memberikan energi yang lebih. Kita tahu bahwa Golkar 17 kursi itu hitung-hitungannya kalau matematik 2,5 juta manusia. Berarti kita sudah (meraih) 50 plus 1 hitungannya matematik, berarti kita kan sudah menang itu,” tutur Edy di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018) seperti dilansir Merdeka.com.

Loading...

Mantan Pangkostrad itu diketahui akan dipasangkan dengan Musa Rajekshah sebagai bakal calon wakil gubernurnya. Sebelum Golkar, telah ada tiga partai politik yang menyatakan mendukung dan mengusung Edy di Pilgub Sumut, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di Pilgub Sumut, Edy juga hampir dipastikan akan berduel dengan mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP dan sedang menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk bisa berkoalisi.

Mengenakan kemeja putih saat tiba di Partai Golkar, Edy menyatakan kesiapannya untuk bersaing dengan Djarot. Ia bahkan bersyukur lantaran warga Sumut memiliki cagub yang bersih dari kasus korupsi.

“Kalau Pak Djarot bersih, saya bersih, tinggal rakyat Sumut itu milih Pak Djarot atau milih saya,” pungkasnya.

Diketahui DPP Partai Golkar sore ini memberi 160 lebih surat rekomendasi pada pasangan kandidat di Pilkada 2018. Dari 171 daerah yang ikut Pilkada Serentak, terdapat beberapa daerah yang masih belum diputuskan pencalonannya oleh Partai Golkar.

“Terutama masih ada beberapa provinsi yg kita pending misalkan Jateng itu kita pending, Kaltim kita pending,” terang Wasekjen Partai Golkar Sarmuji.(Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Kapal Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang Tenggelam, Wakapolres Masih Hilang

SiantarNews|Medan – Pencarian korban tenggelamnya kapal rombongan Kapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara, terus dilakukan. Wakapolres Labuhanbatu yang ...