Siantar News / Headline / Alasan Megawati saat pilih Djarot Saiful Hidayat jadi Cagub Sumut
Megawati Soekarnoputri (Foto : Tempo)

Alasan Megawati saat pilih Djarot Saiful Hidayat jadi Cagub Sumut

SiantarNews | Jakarta,- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah memutuskan menetapkan Djarot Saiful Hidayat sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Ada cerita di balik pemilihan Djarot sebagai calon gubernur.

Berawal dari kegelisahan Mega yang melihat gubernur Sumut selalu bermasalah. “Saya pikir gubernur (Sumut) kok selalu bermasalah hukum. Kok enggak ada yang mampu. Saya cari-cari, putar-putar,” kata Mega di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Mega berpikir mencari sosok kader PDIP yang diyakini bisa serius memperbaiki Sumatera Utara. Mega melihat sosok yang dekat dengannya. Sosok itu adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

“Tiba-tiba ketika saya sudah pusing, kenapa saya tidak sreg, saya ngobrol sama Sekjen. Saya lihat muka Hasto. Lalu saya tanya ‘To, kenapa kita enggak Djarot saja?'” ujar Mega

“Kenapa Bu?” kata Mega menirukan Hasto.

“Ya sudah masukkan saja ke Sumut,” ucap Mega pada Hasto.

Hasto mengamini perintah Mega. “Oh iya, sayang masih muda sudah nganggur,” ujar Mega menirukan Hasto.

Mega langsung menyampaikan keputusan itu pada Djarot. Dia mengaku khawatir saat menanyakan kesediaan Djarot menjadi Cagub Sumut.

“Karena saya deg-degan kalau bertanya. Saya ketum partai memerintahkan petugas partai,” jelas Mega.

Lalu Djarot menatap sang ketum. Djarot siap menjalankan perintah Mega. “Sebagai petugas partai, saya siap,” kata Mega menirukan Djarot.(Red)

Baca Juga

Sihar Sitorus Kunjungi Ompu Linda, Nenek 92 Tahun Yang divonis Gegara Pohon Durian, Ini Pesan Sihar

SiantarNews|TOBASA – Awan terlihat berwarna pekat, air Danau Toba bergelombang menyapa bibir pantai di Ajibata, ...