Siantar News / News Sumut / Labusel / Setelah 62 Tahun Kampung Ini Baru Nikmati Layanan Internet Gratis Katanya
Kantor kepala Desa kampung Padang,

Setelah 62 Tahun Kampung Ini Baru Nikmati Layanan Internet Gratis Katanya

SiantarNews|Daerah,- Warga di Desa Kampung Padang kecamatan Pangkatan mengaku Gembira, setelah pihak pemerintah desa setempat memberikan layanan internet secara gratis.

“Alhamdulillah, sejak tahun 1955 desa ini berdiri akhirnya warga bisa menikmati layanan wifi internet secara gratis,” ucap warga bernama Agus Yanto.

Dengan disediakannya layanan internet dari pemerintah desa setempat, Agus bersama warga lainnya mengaku terbantu untuk memperoleh informasi pembangunan di kabupaten Labuhanbatu. Sebab, dirinya bersama warga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kartu paket Handphone.

“Biasanya, warga disini harus beli kartu paket untuk menikmati layanan internet. Itupun, jaringannya sangat lelet. Dengan diadakannya layanan internet ini, kita jadi terbantu,” terangnya.

Atas disediakannya layanan wifii internet secara gratis tersebut, Agus bersama warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah berusaha menyediakan layanan wifi untuk warganya.

“Saya dan warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas layanan wifi gratis. Semoga hal ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Padang Jamri menyebut bahwa pengadaan tiang tower dan sarana wifi bersumber dari dana ADD tahun 2017.

“Anggaran yang dialokasikan dalam APBDes sangat bervariatif mulai dari Rp.25 juta sampai Rp45 juta. Namun, realisasi pembayarannya sesuai dengan tagihan pihak ketiga. Jika anggaran tersebut berlebih maka menjadi silpa APBDes tahun 2017.,” sebutnya.(Rey|GS)

Baca Juga

Jalan Lingkar Samosir Dikerjakan Multi Years, Telan Dana 512 M

SiantarNews|Samosir,- Pelaksanaan pembangunan jalan lingkar Samosir sebagai bagian dari proyek penataan infrastruktur destinasi pariwisata Danau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!