Siantar News / News Sumut / Rumah Hangus Terbakar, Polisi Selamatkan Lukman Selatan
Kondisi rumah milik Lukman Selatan

Rumah Hangus Terbakar, Polisi Selamatkan Lukman Selatan

SiantarNews|Nias Utara-Lukman Selatan (75) alias Ama Irma selamat dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya yang terletak di Desa La’aya Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Kamis (11/5/2017)

Kapolsek Tuhemberua AKP R. Sinaga, via WhastApp menjelaskan, kejadian sekitar pukul 13.00 WIB dan yang pertama kali mengetahui adalah Erma Fitriani Selayan, anak dari Lukman. Saat itu kata Kapolsek, Erma melihat ada asap dari dalam salah satu kamar dan juga ada aroma terbakar kabel. Curiga, lantas Erma mencari tahu sumber asap itu , dia melihat percikan api dari plafon rumah sesaat kemudian api semakin membesar.

Karena panik Erma meminta tolong kepada warga, pada saat yang hampir bersamaan  Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua Brigadir MA Hutagalung melintas di tempat kejadian.

Mendapatkan laporan dari Erma bahwa ayahnya masih terjebak dalam kamar, dengan cepat Brigadir Hutagalung langsung menerobos masuk ke dalam rumah yang saat itu sudah dikepung asap, dan berhasil mengeluarkan Lukman.

Kemudian warga sekitar memadamkan api dengan seadanya dan menyelamatkan sebagian harta benda milik Ama Irma,

“Sekitar pukul 14.30 WIB  api berhasil dipadamkan, namun seluruh bangunan hangus terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Tuhmbera, namun dugaan sementara adalah  akibat hubungan arus pendek (korsleting listrik),”ujar  AKP R Sinaga. (Ganda|PIS)

 

Baca Juga

Diduga Dibunuh, Warga Kelurahan Kota Siantar Heboh Penemuan Mayat Penuh Darah

SiantarNews|Peristiwa,- Warga Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara digegerkan dengan penemuan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!