News Update
Siantar News / News Sumut / Polda Sumut Terjunkan Personel Sebanyak 13 Pleton Untuk Mengawal Demo Buruh
Ilustrasi

Polda Sumut Terjunkan Personel Sebanyak 13 Pleton Untuk Mengawal Demo Buruh

SiantarNews|Medan,-Untuk mengawal Aksi Buruh Internasional (Mayday) pada Senin (1/5/2017), Kepolisian Daerah Sumatera Utara menerjunkan 13 pleton. Para personel akan dibagi untuk menjaga dan mengamankan sejumlah lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya para buruh.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan ke-13 pleton pasukan itu dilepas oleh Karo Ops, Kombes Pol Imam Prakoso dalam Apel Siaga Pengamanan Hari Buruh di Lapangan KS Tubun Mapolda.

“Mereka dibagi ke dalam dua batalyon, batalyon A terdiri dari tujuh pleton dan batalyon B terdiri dari enam pleton dan disebar ke seluruh lokasi unjuk rasa,” kata MP Nainggolan, Senin (1/5/2017.

Adapun lokasi yang menjadi titik fokus pengamanan yaitu di Lapangan Merdeka, Kantor Gubernur Sumatera, Istana Maimun, Kawasan Industri Medan, dan sejumlah lokasi lainnya.

“Ke-657 personil itu akan mengawal demo pekerja pada Hari Buruh yang turun ke jalan dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis,” sebutnya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menyebutkan di wilayah Kota Medan ada kegiatan, yaitu Serikat Pekerja Industri (SPI) akan melaksanakan pawai dengan sepeda motor yang dipimpin oleh Amin Basri. Diperkirakan Jumlah massa dari kelompok buruh ini sebanyak 250 orang.

“FSPMI Sumut pimpinan Willy Agus Utomo juga akan melakukan kegitan berupa aksi long march dengan tujuan kantor Gubernur Sumut dan Bundaran Air Mancur Gatot Subroto dengan jumlah massa sekitar 600 orang,” kata Rina, Kamis (27/4/2017) lalu.(trbn)

Baca Juga

Truk Seruduk Rumah, Dimaafkan Pemilik dan Dikasih Makan, Eh Supir Ini Mencoba Lari

SiantarNews|Peristiwa,- Truk  pengangkut sampah BK 8107 J yang dikemudikan Suhendri (21) warga Lingkungan I Paya Pasir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!