Siantar News / News Sumut / Pilkades Serentak Se-Kecamatan di Simanindo Berlangsung Sukses
Pelaksanaan Pilkades Simanindo

Pilkades Serentak Se-Kecamatan di Simanindo Berlangsung Sukses

SiantarNews|Samosir,- Proses Pilkades serentak di 10 desa se-Kecamatan Simanindo berjalan aman dan tertib. Personel keamanan ditempatkan 3 orang setiap TPS (tempat pemungutan suara).

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Simanindo AKP SP Anak Ampun SH kepada SIB di kantor Camat Simanindo di Ambarita. Menurutnya, kesiapan pengamanan telah dilakukan jauh sebelumnya.

“Berbagai tahapan telah dilakukan melalui sosialisasi, pembekalan, bahkan membuat surat edaran di titik warung beralkohol dan warung sejenisnya agar keamanan dan ketertiban tetap terjamin,” jelas Kapolsek.

Pilkades secara serentak terdiri dari 10 desa masing-masing Tanjungan, Parbalokan, Parmonangan, Hutaginjang, Tomok Parsaoran, Siallagan Pindaraya, Unjur, Marlumba, Sakkal dan Simanindo dengan memiliki 22 TPS dan 30 calon Kepala Desa.

Sementara itu P2KD (panitia pemelihan kepala desa) tingkat kecamatan yang juga Kabag Pemerintahan Riana Simanullang dalam laporan hasil rekapitulasi suara di 10 desa yang masuk menjadi perhitungan suara sementara sudah mengantongi pemenang suara terbanyak.

Menurut Riana untuk Desa Tanjungan dimenangkan oleh Donateur Situmorang mengalahkan rivalnya Mangido Jadi Horas Sinaga dan Jhonny Sinaga, di Desa Parbalokan dimenangkan oleh incumbent Tommy Nainggolan, di Desa Parmonangan dimenangkan GImbet Situmorang, di Hutaginjang dimenangkan Hinsan Situmorang, di Simanindo dimenangkan oleh Robert Sidauruk, di Desa Sakkal dimenangkan Sahat Sidabalok, di Desa Marlumba dimenangkan oleh Mula Timbul Napitu, di Desa Tomok Parsaoran dimenangkan oleh incumbent Mangiring Tua Sidabutar, di Desa Unjur dimenangkan oleh Jannen Ambarita dan di Desa Siallagan Pindaraya dimenangkan oleh Ojahan Tambunan.

Dalam pelaksanaan Pilkades tersebut Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata tampak antusias menyaksikan dan memberi hak pilihnya kepada salah satu calon Kepala Desa di TPS 2 Unjur.

“Pilkades kali ini aman dan terlihat warga telah pandai menentukan pilihannya agar daerah yang dipimpinnya mendapat perubahan, kita serahkan saja pada warga agar dapat memilih yang baik,” ujar Rismawaty. (Rey|GS)

Baca Juga

Jalan Lingkar Samosir Dikerjakan Multi Years, Telan Dana 512 M

SiantarNews|Samosir,- Pelaksanaan pembangunan jalan lingkar Samosir sebagai bagian dari proyek penataan infrastruktur destinasi pariwisata Danau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!