News Update
Siantar News / News Sumut / Deliserdang / Perawat Yang Viral Karena Nelfon Saat Tugas Diistirahatkan

Perawat Yang Viral Karena Nelfon Saat Tugas Diistirahatkan

Siantarnews|Peristiwa,-Seorang perawat Rumah Sakit Grand Medistra (RSGM) Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, terpaksa diistirahatkan setelah melakukan tindakan indisipliner.

Pasalnya, sebuah tayangan video perawat RSGM Lubuk Pakam itu ramai diperbincangkan di media sosial. Sebab, perawat yang sedang menangani pasien itu tengah menelepon seseorang.

Rekaman video itu kemudian menjadi viral. Pihak rumah sakit yang dimintai konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Kejadiannya tiga hari lalu. (Nama) perawatnya (inisial) EZ. Dia sudah kerja satu tahun lalu,” kata Humas RSGM Lubuk Pakam, Emra Sinaga ketika dikonfirmasi, Kamis (9/11/2017).

Dia mengatakan saat itu, EZ bersama perawat lain sedang menangani pasien anak-anak yang umurnya 1 tahun 8 bulan. Dikatakan Emra, pasien itu datang ke rumah sakit dengan keluhan dehidrasi. “Perawat itu melakukan tindakan medis. Bukan berarti nggak serius. Saat itu ada dua perawat yang bertugas,” ujarnya.

Dijelaskan Emra, EZ yang tengah berbicara menggunakan telepon, tidak menyadari dirinya direkam seseorang. Atas kejadian itu, pihak rumah sakit menyampaikan permohonan maaf.”Perawat itu (EZ) didampingi supervisor meminta maaf kepada pihak keluarga. Dalam peraturannya, perawat tidak dibenarkan melakukan itu (menelepon saat tugas),” jelas Emra.

Atas tindakan yang dilakukan EZ, pihak rumah sakit mengambil langkah untuk sementara mengistirahatkannya.”Perawatnya diistirahatkan, dia shock. Kita menunggu keputusan (pimpinan). Selama ini, dia bagus. Tidak ada catatan buruk. Kita harap

ini menjadi pelajaran bagi perawat lainnya untuk profesional. Untuk saat ini, pasien masih dirawat,” tukas Emra.(lin|BS)

Baca Juga

Jasad Mr X Membusuk Disungai, Leher dan Kaki Serta Tangan Korban Dijerat Pakai Nilon

SiantarNews|Kriminal,- Jasad pria tanpa identitas (Mr X) memakai anting pada telinga sebelah kiri ditemukan tewas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!