News Update
Siantar News / News Sumut / Pemko Gunungsitoli Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21
Peringatan Hari Otonomi di Gunung Sitoli

Pemko Gunungsitoli Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21

SiantarNews|GunungSitoli,– Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 Kota Gunungsitoli Tahun 2017 bertempat di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.

Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Gunungsitoli menyerahkan penghargaan melalui acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Jokowidodo bagi Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun di Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Penyematan ini langsung diberikan oleh Walikota Gunungsitoli secara simbolis kepada penerima yang berjumlah 8 orang dari mewakili keseluruhan peserta, disertai dengan Piagam Penghargaan. Adapun peserta penerima Satyalancana Karya Satya 30 Tahun berjumlah 231 orang.

Walikota Gunungsitoli menyampaikan ucapan  Selamat dan Sukses kepada Peraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Utara, maupun kepada PNS yang menerima Tanda Penghargaan Satyalancana pada hari tersebut.

“Kiranya hal ini dapat menjadi pemacu keberhasilan di masa yang akan datang, terlebih pada hari ini juga diperingati Hari Otonomi Daerah ke-21 yang seyogyanya diperingati pada tanggal 25 April 2017 lalu”,Ucapnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa inti arahan Mendagri yaitu Pelaksanaan Otonomi Daerah harus Mampu Meningkatkan Kinerja Pelayanan Publik.

“Dengan demikian pola pelayanan konvensional harus segera ditinggalkan dan diganti dengan pola pelayanan publik berbasis electronic government, yang telah dicanangkan Mendagri dalam “Program Smart City” atau Kota Pintar. Dengan penerapan program ini diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintahan yang bersih dan akuntabel”, lanjutnya.

Turut hadir Wakil Walikota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda, mewakili BNN Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli dan Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, mewakili Kementerian Agama, mewakili Pimpinan Instansi Vertikal dan dan para Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli dan seluruh PNS lingkup Sekretariat Daerah. (Ganda| Rey)

Baca Juga

Diduga Karena Frustasi Hamil di Luar Nikah, Janda Dua Anak ini Pilih Gantung Diri

SiantarNewslPeristiwa,-Rulaini alias Yani alias Rada (35) warga Pasar III, Dusun XIV, Gang Posyandu nekat mengakhiri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!