News Update
Siantar News / News Sumut / Pemkab Nias Utara Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Nias Utara
Perayaan Hardiknas di Nias Utara

Pemkab Nias Utara Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Nias Utara

SiantarNews|Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2017 dengan Thema: “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” dan Sub Thema: Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional tahun 2017 di laksanakan dihalaman Kantor Bupati Nias Utara, Selasa (2/5).

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dan Staff Ahli Bupati Nias Utara Drs. Meilinus Gulo bertindak sebagai komandan upacara.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara terlaksana dengan hikmat ini dihadiri Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu SE.MM, Anggota DPRD Kab Nias Utara, Plt Sekda Jhonny Effedny SH.MAP, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kepala Sekolah, Guru-guru PNS-Non PNS, dan seluruh Siswa/I SMA Negeri 1 Lotu, Siswa/I SMK Negeri 1 Lotu, SMP Negeri 1 lotu, SD Negeri 071034 Lotu.

Bupati Nias Utara dalam kata sambutannya membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada upacara Hari Pendidikan Nasional 2 Mei tahun 2017  dengan tema yakni “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas” dan Sub Thema: Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional tahun 2017,

“Pemerintah Kabupaten Nias Utara terus bekerja untuk meningkatkan kualitas pendidikan disekolah-sekolah melalui penyediaan tenaga pendidikan yang merata. Thema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi kemudian kita wujudkan bersama-sama, dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945”, ungkapnya.

Selanjutnya, penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah air, dimana pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan.

“Dalam Hari Pendidikan Nasioanal tahun 2017 ini, marilah kita singsingkan lengan baju untuk menggerakkan Reformasi Pendidikan Nasional demi terwujudnya Pendidikan yang berkualitas merata diseluruh indonesia”, papar Bupati mengakhiri.

Pada rangkaian upacara dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan dan dana pembinaan untuk pemenang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP dan SD tingkat Kabupaten Nias Utara Tahun 2017. (Ganda)

Baca Juga

Gerindra Sumut Gelar Rakorda Konsolidasi Hadapi ‘Tahun Politik’

SiantarNews|Medan,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!