Siantar News / News Sumut / Panglima TNI Tak Akan Halangi Pangkostrad Maju di Pilgub Sumut

Panglima TNI Tak Akan Halangi Pangkostrad Maju di Pilgub Sumut

SiantarNews|Jakarta,-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan tidak akan menghalang-halangi Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada Serentak 2018.

Menurutnya, keinginan Edy itu merupakan hak politik yang harus dihormati. “Ya haknya, haknya Pangkostrad. Ya karena hak memilih hak yang sama dengan masyarakat,” kata Hadi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017) seperti dilansir Liputan6.

Sebelumnya, Hadi membatalkan mutasi 16 perwira TNI yang ditandatangani Jenderal Gatot Nurmantyo saat itu masih menjabat Panglima TNI.

Nama Edy Rahmayadi yang awalnya dimutasi menjadi perwira tinggi di Mabes TNI AD termasuk dalam revisi itu.

Ia kini tetap menjabat Pangkostrad. Terkait pembatalan mutasi itu, Hadi menegaskan hal tersebut merupakan kebutuhan organisasi, bukan atas dasar suka atau tidak suka.

“Ya itu masih terkait sama Skep (surat keputusan) yang keluar kan, nanti akan dijelaskan oleh Kapuspen TNI,” singkat Hadi.(Red)

Baca Juga

Sumut Tuan Rumah Paskah Nasional 2018

SiantarNews|Medan,-  Sumatera Utara akan menjadi tuan ruma perayaan Paskah Nasional tahun 2018 yang akan dilaksanakan di ...