News Update
Siantar News / News Sumut / NasDem Belum Pasti Usung Erry Nuradi
Erry Nuradi saat menyampaikan pidatonya pada Rakerwil Partai NasDem Sumut (Foto Ist)

NasDem Belum Pasti Usung Erry Nuradi

SiantarNews|Medan-Pesta demokrasi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 akan digelar dalam waktu lebih kurang setahun lagi.

Seluruh Partai politik di Sumatera Utara belum bersedia mengumumkan calon yang akan diusungnya pada perayaan demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali tersebut.

Informasi di masyarakat menyebutkan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi akan kembali maju pada Pilgubsu 2018 mendatang. Hal itu ditandai dengan tersebarnya slogan ‘PATEN’ di beberapa sarana umum, yang diyakini oleh sejumlah masyarakat bahwa Tengku Erry Nuradi akan kembali maju.

Namun, Tengku Erry Nuradi yang merupakan Ketua Partai NasDem Sumatera Utara ternyata belum positif akan didukung oleh partainya sendiri.

Koordinator Wilayah (Korwil) Sumut DPP NasDem, Martin Manurung belum dapat memastikan siapa yang akan diusung Partai NasDem pada Pilgubsu 2018.

Martin juga tidak menyebut partainya akan mengusung petahanA Tengku Erry Nuradi. Dia mengatakan, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh telah memberi isyarat bahwa pihaknya akan mengumumkan Cagubsu pada bulan Agustus 2017.

“Kemarin Ketum sudah memberikan arahan bahwa Cagubsu dari Partai NasDem akan ditentukan bulan Agustus 2017 berdasarkan hasil survei,” ujar Martin ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/5/2017).

Ketika ditanyai apakah belum dipastikan Partai NasDem akan mengusung Tengku Erry dan isu akan mengusung Prananda Surya Paloh, Martin tidak menjawabnya.

“Kita tunggu arahan Ketum aja ya,” katanya.

Informasi yang beredar di lapangan, tokoh-tokoh yang akan maju dalam Pilgubsu 2018 yakni Gubsu Tengku Erry Nuradi, Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Bupati Simalungun JR Saragih, Wadir Krimsus Polda Sumut AKBP Maruli Siahaan, mantan Kapolda Sumut Irjen (Purn) Wishnu Amat Sastro, Brigjen (Purn) Victor Simanjuntak dan Anggota DPR-RI Gus Irawan Pasaribu (Gerindra).

Sementara, ada beberapa tokoh muda yang disebut-sebut akan meramaikan bursa calon, yakni Anggota DPR-RI Maruarar Sirait (PDI-P) dan Prananda Surya Paloh (NasDem), serta Anggota DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan (PDI-P).   (M.Online|SNW)

Baca Juga

Truk Seruduk Rumah, Dimaafkan Pemilik dan Dikasih Makan, Eh Supir Ini Mencoba Lari

SiantarNews|Peristiwa,- Truk  pengangkut sampah BK 8107 J yang dikemudikan Suhendri (21) warga Lingkungan I Paya Pasir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!