News Update
Siantar News / News Sumut / Meriahkan GPN 2017, Wagub Sumut Ikut Jalan Sehat Telusuri Pesona Danau Toba

Meriahkan GPN 2017, Wagub Sumut Ikut Jalan Sehat Telusuri Pesona Danau Toba

SiantarNews,-Seribuan pegoes turut memeriahkan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang dilepas oleh Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH di lapangan Sepak Bola Sisingamangaraja Balige, Tobasa Minggu sore (22/05/2017). Usai melepas peserta goes, Nurhajizah pun menelusuri rute gowes dengan berjalan kaki sambil menikmati pesona alam danau toba hingga kembali ke titik start untuk mengikuti rangkaian acara lainnya.

Sebelumnya, Wagubsu juga menyerahkan tanah dan air yang diambil dari Balige kepada Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Dr Bayu Rahadian SpKj. Nantinya, tanah dan air itu disatukan dengan tanah dan air dari berbagai daerah di Indonesia pada finish GPN di Magelang, 9 September 2017, bertepatan pada Peringatan Hari Olah Raga Nasional.

Tidak hanya berjalan santai, Wagubsu yang hadir bersama Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus manortor bersama masyarakat disela-sela pembagian luckydraw kepada para peserta gowes yang beruntung. Dalam kesempatan tersebut Wagubsu dipercaya menarik kupon luckydraw dengan hadiah utama sepeda motor.

“Bukan pak Bupati, tapi sayalah yang paling berbahagia bisa pulang kampong hari. Semoga kegiatan ini tidak hanya digelar sekali ya pak Bupati tetapi seminggu sekali. Kepada Bapak dari Kemenpora juga saya berharap acara ini sering-sering digelar ya pak. Karena keindahan danau yang sangat luar biasa ini hanya ada di Danau Toba,” ujar Wagubsu salam sambutannya.

Gubsu pun tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada panitia GPN, peserta dan juga seluruh Tobasa yang ikutserta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Bapak Gubernur menyampaikan salam karena beliau tidak bisa hadir bersama kita. Terimakasih buat masyarakat Tobasa dan juga panitia. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan goes ini kita semakin sehat dan sekaligus bersama-sama kita mengangkat pariwisata kita. Bapak dari kemenpora, kami sedang berbenah, kami yakin kedepan pariwisata Danau Toba tidak kalah dengan yang ada di Bali,”pungkasnya.

Sebelumnya Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Dr Bayu Rahadian menjadi cara sederhana dan efektif untuk membangkitkan minat masyarakat dalam berolahraga.

“Selain ingin menjadikan masyarakat memiliki gaya hidup sehat melalui olahraga, gerakan ayo olahraga juga ingin membuat masyarakat mencintai dan menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan,” ujar Bayu dalam sambutannya.

Dijelaskannya, Rute gowes yang terdiri dari 90 etape dibuat melewati destinasi-destinasi wisata, seni, dan budaya unggulan di setiap kota serta menjadi pesona yang hanya bisa dinikmati jika menyusuri tempat-tempat wisata itu dengan ber-gowes termasuk di Kota Balige, Tobasa para peserta dapat bersepeda sambil menikmati pesona alam danau toba.

Lebih lanjut dikatakannya, Gowes Pesona Nusantara etape 1 yang dimulai dari tanggal 13 – 23 Mei, menempuh jarak 1100 Km dari Sabang hingga Balige. Selanjutnya, tim touring yang berisikan 15 pesepeda yang merupakan para atlet nasional itu akan menempuh jarak 689 Km dari Balige hingga Padang, kemudian lanjut ke etape 2 dari Balige hingga Padang sejauh 689 Km.

Sementara itu Bupati Tobasa Darwin Siagian menyambut baik terlaksananya GPN di Balige. Menurut Darwin dengan terlaksananya GPN akan semakin menumbuhkan semangat warga Tobasa untuk berolahraga dengan bersepeda. “Ke depan kita berharap jumlah peserta gowes akan semakin banyak di Tobasa,” ujarnya.(BS)

Baca Juga

Diduga Karena Frustasi Hamil di Luar Nikah, Janda Dua Anak ini Pilih Gantung Diri

SiantarNewslPeristiwa,-Rulaini alias Yani alias Rada (35) warga Pasar III, Dusun XIV, Gang Posyandu nekat mengakhiri ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!