Siantar News / News Sumut / Menteri Perhubungan Tinjau Langsung Persiapan Peresmian Bandara Silangit

Menteri Perhubungan Tinjau Langsung Persiapan Peresmian Bandara Silangit

Siantarnews|Taput,-Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung persiapan peresmian Bandara Silangit bertaraf internasional yang akan dilakukan Presiden Jokowi pada 28 Oktober. Budi tiba di Bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kehadiran Budi disambut 3 kepala daerah, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian.

Bupati Dosmar Banjarnahor dalam pesan singkatnya kepada wartawan menjelaskan, kehadiran Menhub untuk melihat langsung persiapan peresmian Bandara Silangit.

“Kita menyambut baik kehadiran Bandara Silangit menjadi bandara internasioanl. Dalam hal itu, pemerintah Humbahas akan menyikapinya menjadi momen positif dan menjadi tantangan berat untuk mengambil langkah langkah strategis,” ujarnya.

Dosmar juga berpesan agar masyarakat kabupaten se-wilayah Tapanuli dan Humbang Hasundutan secara khusus agar mengambil peran positif atas kehadiran bandara bertarf internasional tersebut.

Menurutnya, dengan berbagai kemudahan jalur transportasi berkelas internasional itu, akan membuka peluang usaha yang juga berkelas internasional.

“Kkehadiran bandara itu tentu dituntut kesiapan seluruh elemen masyarakat. Jangan mau jadi penonton, ciptakan peluang kerja yang berbasis UKM,IKM dan sektor lainya,” ujar Dosmar.

Kabag Protokoler Humbahas, Jonni Gultom yang ikut mendampingi Bupati Dosmar mengungkapkan, Pemkab Humbahas memberikan cendera mata berupa ulos melalui Bupati Taput Nikson Nababan kepada Menhub.

“Penyematan seperangkat ulos adalah wujud dari jalinan tali kasih dan silaturahmi dengan harapan tidak melupakan daerah kawasan Danau Toba menjadi daerah pengembangan ketiga untuk pariwisata internasional berada di kawasan Tapanuli,” kata Jonni.(g.smt)

 

Baca Juga

Din Syamsuddin : Islam dan Kristen itu Lahir dari Rumpun Yang Sama Yakni Ibrahim As

SiantarNews|Tarutung,-Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Din Syamsuddin, menuturkan derajat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!