News Update
Siantar News / News Sumut / Lima Perampok Taksi Online Diringkus di Tanjung Balai

Lima Perampok Taksi Online Diringkus di Tanjung Balai

SiantarNews|Kriminal,-Personil dari Polres Tanjung Balai meringkus 5 orang pelaku perampokan taksi online. Dua diantaranya bahkan ditembak petugas karena melakukan perlawanan terhadap petugas.

Para tersangka yang diamankan terdiri dari tiga pria dan dua wanita.
Tiga pria yang ditangkap yaitu Saulus Tarigan (31), warga Desa Belinteng, Namo Ukur, Langkat; M Firdaus Sinaga (35), warga Kandis, Riau; dan Ramadhani (33), warga Jalan Tanjung Selamat. Firdaus dan Ramadhani ditembak pada bagian kaki.

Sementara dua wanita yang diamankan masing-masing Juliaty Ginting (45), warga Jalan Bangau, Lestari, Kisaran Timur, Asahan, dan
Puspa Sari Dewi (41), warga Jalan Flamboyan 8, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

“Kelima tersangka merampok sopir Grab, Rano Pase (35) pada Jumat (13/10) malam. Mereka merampas mobil Toyota Avanza hitam BK 1302 DM dari tangan warga Desa Tanjung Garbus Jatisari, Lubuk Pakam, Deli Serdang,” kata Kapolres Tanjung Balai, AKBP Tri Setiadi, Rabu (18/10).

Sementara itu

Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP Hery Sofyan menjelaskan, dalam beraksi kelimanya melakukan pemesanan taksi online tersebut dengan titik penjemputan di Hotel Helvicona, Medan Selayang dengan tujuan ke Pantai Cermin Serdang Bedagai. Korban kemudian menjemput dan membawa mereka ke tujuan yang diminta. Namun ditengah perjalanan salah seorang diantara pelaku langsung menempelkan obeng pada leher korban dan mengancam menembaknya jika berteriak atau melawan.

“Korban menyerah dan oleh para pelaku korban diikat dan matanya ditutup. Dia ditempatkan di bangku belakang,” ujarnya.

Lepasnya korban dari penyekapan tersebut terjadi pada Sabtu (14/10) dini hari saat mobil berhenti di benteng Sungai Asahan, Kecamatan Sei Tualang Raso, Tanjung Balai. Dilokasi tersebut ia bermohon diizinkan turun untuk buang air kecil.

“Para pelaku mengijinkan ia turun dan membuka ikatan dan penutup matanya. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan korban dengan melompat ke Sungai dan berenang meninggalkan para pelaku. Ia kemudian diselamatkan warga dan membuat pengaduan,” sebutnya.

Atas pengaduan ini polisi langsung bergerak melakukan pengejaran dan menangkap para pelaku.(rmolsmt)

Baca Juga

Gerindra Sumut Gelar Rakorda Konsolidasi Hadapi ‘Tahun Politik’

SiantarNews|Medan,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!