News Update
Siantar News / News Sumut / Binjai / Kecewa Hasil Musyawarah, Ratusan Kader IPK Kota Binjai Bersatu Cabut Plank
Ratusan Kader IPK Cabut Plank (berita Sumut)

Kecewa Hasil Musyawarah, Ratusan Kader IPK Kota Binjai Bersatu Cabut Plank

SiantarNews|Binjai,- Ratusan kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Binjai yang ada di 4 kecamatan dari 5 kecamatan di Kota Binjai, bersatu dan serentak mencabut plank IPK yang berdiri dan terpasang di semua tempat yang ada di Kota Binjai, Selasa (29/11/2016).

Pemusatan masa dari ormas pemuda IPK kota Binjai, bertempat di Pasar Pagi Lincun, Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Bandar Sinembah, Binjai Barat.

Adapun tujuan Ormas pemuda IPK Kota Binjai berkumpul tersebut, karena merasa kecewa dan memprotes hasil musyawarah dari Ketua PAC IPK Kecamatan Binjai Barat, Binjai Kota, Binjai Timur, dan Kecamatan Binjai Utara, yang menolak Samsul Tarigan (42), yang beralamat di Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate, Binjai Kota, menjadi Ketua PAC Ormas Pemuda IPK Kecamatan Binjai Selatan.

Dengan menggunakan 1 unit truk Colt diesel yang dipergunakan untuk mengangkut plank yang dicabut, dan juga mobil serta puluhan sepeda motor, mereka mencabut seluruh plank yang ada di 4 kecamatan di Kota Binjai, sebagai wujud penolakan mereka.

Bembeng, Ketua Satgas IPK yang juga menjabat Wakil Ketua DPC IPK Kota Binjai, saat diwawancarai wartawan di rumah Ketua DPC IPK Kota Binjai nonaktif Ali Opek, mengatakan, pencabutan plank tersebut didasari atas rasa kecewa terhadap pimpinan atas.

“Yang kami lakukan ini, merupakan bentuk kekecewaan kami terhadap pimpinan atas yang telah membekukan pimpinan kami Ali Opek dari Ketua DPC IPK Kota Binjai,” ucapnya.

“Kami minta agar Pimpinan di atas bisa membuat kebijakan yang baru lagi, agar pimpinan kami ‘Ali Opek’ diaktifkan kembali dan tidak dibekukan,” sambung Bembeng.

Bersyukur, walau aksi protes atas kekecewaan itu berlangsung agak lama, namun situasi tetap aman dan kondusif.

Informasi yang diterima wartawan, jika persoalan mereka tersebut tidak ada tanggapan dari pihak IPK DPD Propinsi Sumatera Utara, mereka berkomitmen untuk beralih Organisasi ke Ormas kepemudaan lainnya, dimana mereka yg merupakan anak anak dari purnawirawan.

Dari hasil pembongkaran plank tersebut, sedikitnya 30 plank IPK yang di kumpulkan dari 4 kecamatan di Kota Binjai dan di bawa ke kediaman Ketua DPC IPK non aktif, Ali Opek.

“Jika pimpinan atas tidak mengambil kebijakan, dan tidak ada keputusan lagi, maka IPK di Kota Binjai tidak ada lagi,” pungkasnya.(BS

Baca Juga

Gerindra Sumut Gelar Rakorda Konsolidasi Hadapi ‘Tahun Politik’

SiantarNews|Medan,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!