News Update
Siantar News / News Sumut / Jalinsum Sipirok-Tarutung Terancam Putus

Jalinsum Sipirok-Tarutung Terancam Putus

Siantarnews|Peristiwa,-Hati-hati, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Sipirok-Tarutung persisnya di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) amblas. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut terancam putus.

Dari pantauan media, kerusakan badan jalan yang terjadi di Desa Marsada, tepatnya di sisi bagian jalan mengarah ke jurang. Dari lebar badan jalan 10 meter, separuhnya amblas dengan kedalaman enam meter. Untuk mengantisipasi kecelakaan, Dinas Perhubungan dan Personel Polres Tapsel melakukan buka tutup bagi kendaraan yang melintas.

Kasat Lantas Tapsel AKP Muriyasnal dari akun face book (FB) SatLantas Pilres Tapsel juga telah menghimbau para pengendara khususnya roda 4 agar berhati hati jika melewati jalur tersebut, terlebih lebih mobil-mobil besar yang akan melintas apalagi dengan muatan berat agar sebaiknya memilih jalur alternatif lain melalui Sibolga maupun Rantauprapat.

Apalagi sekarang musim penghujan, tidak menutup kemungkinan jalan akan longsor kembali sehingga lebar jalan akan semakin sempit akibat kondisi tanah yang labil.

Para pengguna jalan berharap agar pemerintah sesegera mungkin mengambil tindakan mengatasi masalah tersebut.

Hendra Sihombing salah seorang sopir truk yang biasa melalui jalur Sipirok-Tarutung ini mengatakan,”Sebaiknya jalan ini segera diperbaiki oleh pihak terkait, karna kami biasa melewati jalan ini untuk mengangkut sayur mayur dari daerah Dolok Sanggul menuju Riau. Jika harus lewat jalur Sibolga ataupun Rantauprapat, biaya perjalanan kami tentu akan semakin bertambah,”ujar Hendra.

Demikian juga yang dikatakan oleh Indra Siregar salah seorang warga Sipirok menegasakn jika tidak segera diatasi, tentu ini akan berdampak kepada perekonomian warga. Apa lagi sebagian warga kota Sipirok yang bertani (kebun) memiliki lahan di Desa Luat Lombang, otomatis harus melalui jalan ini.(lin|GS)

Baca Juga

Gerindra Sumut Gelar Rakorda Konsolidasi Hadapi ‘Tahun Politik’

SiantarNews|Medan,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara menggelar Rapat Koordinasi Daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!