Siantar News / News Sumut / Binjai / Hanya Karena Sudah Tak Dianggap, Suami Nekat Bakar Istri dan Anak
Pelaku bernama Surya Darma setelah diamankan Polres Binjai

Hanya Karena Sudah Tak Dianggap, Suami Nekat Bakar Istri dan Anak

SiantarNews|Peristiwa,- Perbuatan keji dilakukan seorang ayah yang kerap berjudi dan menelantarkan keluarganya, nekat membakar anak dan istrinya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (6/10/2017) sekira pukul 02.45.

Dari informasi yang diperoleh, pelaku bernama Surya Darma (60) warga jalan Kemuning, Gang Jepara, Lingkungan l, Kelurahan, Kecamatan Binjai Utara yang tega membakar istrinya Siti Maria (54) dan anaknya Ilham Syah Suma (25)”Akibat perbuatannya, kedua korban mengalami luka bakar serius setelah di siram dengan bensin,” kata Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu, melalui Kasatreskrim AKP Hendro Sutarno.

Kejadian tersebut berawal saat korban Ilham Syah Suma dan Siti Maria melintas di Jalan Sudirman dengan mengendarai becak barang bermotor Honda fit X No Pol BK 5844 SR dengan membawa muatan dagangan berupa buah kelapa.

Pelaku yang sudah menunggu korban langsung menyiramkan bensin yang ada di dalam botol minuman mineral. Dan langsung membakarnya pakai mancis. Api pun dengan cepat membakar pakaian kedua korban.

“Pelaku langsung melarikan diri ke arah pasar kaget dan menuju Polres Binjai untuk menyerahkan diri,” ucap Hendro.

Dari hasil introgasi, Hendro mengungkapkan, tersangka sejak 2010 sudah tidak ada kesepahaman dan sering bertengkar dengan istrinya serta sudah tidak dihargai lagi oleh istrinya dalam segala hal.

“Akibatnya menimbulkan dendam dan merencanakan pembakaran. Bahkan tersangka tidak menyesali perbuatannya, tetapi dia sangat menyesali anaknya yang juga kena bakar di bagian punggungnya. Dia menangis bila ingat anaknya,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi ,”Pelaku sudah diamamkan di Polres Binjai. Sementara saat ini kedua korban sedang mendapat perawatan di RSUD Dr RM Djoelham Binjai.

Kondisi Siti Maria saat ini mengalami luka bakar pada bagian wajah, leher dan dada bagian atas. Sedangkan Ilham Syah Suma mengalami luka bakar pada bagian badan dan lengan sebelah kanan.

“Karena direncanakan, tersangka di kenakan pasal 44 ayat 2 No 23, dengan ancaman pidana 10 tahun penjara,” tegas Hendro.

Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah baju kaos warna hitam berkerah bekas terbakar milik Ilham Syah Suma, sebuah jaket warna merah bekas terbakar milik Ilham Syah Suma, dan sebuah botol aqua bekas bensin.(Rey|GS)

Baca Juga

Jalan Lingkar Samosir Dikerjakan Multi Years, Telan Dana 512 M

SiantarNews|Samosir,- Pelaksanaan pembangunan jalan lingkar Samosir sebagai bagian dari proyek penataan infrastruktur destinasi pariwisata Danau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!