Siantar News / News Sumut / Gubsu Pantau Persiapan Pilkada Satu-satunya Paslon Lawan Kotak Kosong di Sumut
Gubsu Pantau Persiapan Pilkada Tebing-tinggi

Gubsu Pantau Persiapan Pilkada Satu-satunya Paslon Lawan Kotak Kosong di Sumut

SiantarNews|Tebingtinggi,-Gubernur Sumatera Utara Ir.H.T.Erry Nuradi, M.Si meninjau kesiapaan pelaksanaan Pilkada Kota Tebing Tinggi dengan mengunjungi KPUD Tebing Tinggi untuk melihat secara langsung keadaan di lapangan mengenai persiapan terutama logistik. Gubsu yang di dampingi Pj.Walikota Tebing Tinggi H.Zulkarnain, SH, M.Si langsung melihat gudang tempat penyimpanan logistik KPU Tebing Tinggi yang berada di Kompleks TC Sosial, dan disambut Ketua KPUD A.Khoir, dan Ketua Panwaslih Muhamad Idris.

Ketua KPUD menyampaikan kepada Gubsu, KPU Tebing Tinggi telah siap melaksanakan Pilkada 2017, dan logistik untuk Pilkada tersebut telah diterima secara keseluruhannya, terutama kertas suara sesuai dengan permintaan. Logistik yang diterima KPUD disimpan pada gudang KPUD dengan memakai salah satu aula TC.Sosial dan dijaga oleh petugas dari Kepolisian Tebing Tinggi, KPUD dan Panwaslih, dan keadaannya hingga saat ini masih dalam keadaan aman, ujarnya.

Ketua Panwaslih Muhamad Idris menyampaikan Panwaslih senantiasa terus memberikan pengawasan tahap demi tahap setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, termasuk saat melakukan Sortir dan pelipatan kertas surat suara. Mudah-mudahan sampai dengan tahapan ini semua berjalan lancar dan tidak ada terjadi hal-hal yang sampai mengganggu tahapan demi tahapan, semua berjalan sesuai dengan UU dan Peraturan, ujarnya.

Gubsu menyampaikan kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung persiapan Pilkada di Sumatera Utara yang hanya 2 daerah yakni Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah. Pilkada Tebing Tinggi 2017 ini hanya diikuti 1 pasangan calon yang akan melawan kotak kosong, untuk itu paslon membutuhkan suara 50 plus 1 dari jumlah suara yang sah, dan hal ini membutuhkan partisipasi masyarakat. Untuk itu Gubernur berharap semua stakeholder jangan lengah dan tetap waspada meskipun Paslonnya hanya tunggal, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya Pilkada, kita harapkan partisipasi masyarakat Tebing Tinggi tetap tinggi, ujarnya.(Snw-dna)

Baca Juga

Diduga Selang Bocor, Kebakaran Nyaris Hanguskan Butik Milik Istri Walikota

SiantaraNews|Peristiwa,- Dua unit rumah semi permanen di jalan Sei Batang Serangan lingkungan 11 kelurahan Babura kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!