Siantar News / News Sumut / Bupati Samosir Buka Festival Gondang Naposo
Suasana Pesta Gondang Naposo di Samosir

Bupati Samosir Buka Festival Gondang Naposo

SiantarNews| Bupati Samosir, Rapidin Simbolon membuka Festival Gondang Naposo, Jumat, di pesisir Danau Toba kawasan pantai pasir putih Tandarabun, Kecamatan Simanindo.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon membuka Festival Gondang Naposo, Jumat, di pesisir Danau Toba kawasan pantai pasir putih Tandarabun, Kecamatan Simanindo.

Pembukaan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Juang Sinaga, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ditandai dengan penabuhan gendang secara bersamaan.

Bupati menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten untuk melestarikan dan mengembangkan budaya peninggalan leluhur.

Komitmen itu dibuktikan dengan menggali dan mengadakan even-even seni budaya yang menjadi kalender tahunan pemerintah setempat.

“Mari kita kembangkan Samosir melalui seni budaya, situs sejarah dan keindahan alamnya menjadi destinasi wisata internasional,” ujar Bupati.

Tokoh masyarakat, Jonsaidi Situngkir berpesan kepada kaum muda untuk tidak melupakan budaya, bahkan diajak turut mengembangkan lebih luas lagi.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas kepedulian pemerintah setempat dengan budaya dan berharap dipertahankan serta ditingkatkan.

Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro, melaporkan, festival Gondang Naposo tahun 2018 merupakan kegiatan ke tiga yang diadakan setiap tahun.

Tahun ini diikuti 16 kontingen utusan pemerintah dan sanggar budaya dari daerah sekitar Samosir.

Penilaian penampilan untuk budaya terbauk, kreativitas terbaik dan pesan cinta terbaik serta penilaian khusus perorangan. (Rey|Ant)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Kesal Dimarahi Gegara Tak Puasa, Anak Tega Tikam Ibu Kandung

SiantarNews|Peristiwa – Andi Syaputra Siregar (24) benar-benar anak durhaka. Bagaimana tidak, pemuda yang sehari-hari berjualan rokok asongan ...