Siantar News / News Sumut / Baru Selesai Dibangun, Jalan Lintas Angkola-Pantai Barat Sudah ‘Makan Korban’
Korban Kecelakaan

Baru Selesai Dibangun, Jalan Lintas Angkola-Pantai Barat Sudah ‘Makan Korban’

SiantarNews|Peristiwa,- Baru selesai dibangun, jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Tapsel-Madina jalur Angkola Sangkunur memakan korban jiwa. Satu unit mobil daihatsu bertabrakan dengan sepeda motor supra dan mengakibatkan satu nyawa melayang di jalan.

Informasi yang didapat, Selasa (26/12/2017) siang, mobil daihatsu berwarna putih yang dikendarai JH warga Simataniari melaju dari Rianiate menuju arah Danau Siais.

Saat bersamaan, dari arah yang berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai Husen (17) warga Rianiate berboncengan dengan temannya melaju dengan kencang.

Tepat di Kelurahan Rianiate, kedua kendaraan bertabrakan dan menyebabkan Husen meninggal dunia, sedangkan temannya mengalami luka dan kemudian dilarikan ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

“Korban meninggal atas nama Husen Lubis, warga Rianiate berboncengan dengan temannya. Sedangkan pemilik mobil bernama James Harahap warga Simataniari,” ungkap B Ritonga warga sekitar yang mengetahui kejadian itu.

Saat kejadian, kata Ritonga, kondisi cuaca sedang hujan ringan dan jalan licin. Apalagi, kondisi jalan baru selesai dibangun dan tampak mulus.

“Tahulah… Kondisi jalan baru dibangun, jadi masih mulus. Dan cuaca saat kejadian memang hujan gerimis,” terangnya.

Menurutnya, kecelakaan yang merenggut satu nyawa itu disebabkan laju sepeda motor yang dikemudikan korban terbilang kencang. Sehingga mengakibatkan korban hilang kendali dan bertabrakan dengan mobil daihatsu yang datang dari arah berlawanan.

“Untuk korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka, dan pemilik mobil bertanggung jawab atas kejadian itu dan sudah berada di Polsek Batang Toru. Sedangkan korban luka juga sudah diba ke rumah sakit di Sidimpuan,” ungkapnya.

Sementara, pihak Polsek Batang Toru melalui Kapos Lantas Iptu M Simanjuntak membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Iya benar, masih kami tangani. Mobil Daihatsu kontra sepeda motor, satu korban meninggal dunia dan ada korban luka yang sudah dibawa ke Sidimpuan,” jelasnya.

Untuk motif kecelakaan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah TKP.

“Melihat bagian mobil yang mengalami rusak di bagian depan kiri, posisi sepeda motor yang datang dari arah berlawanan diketahui kencang. Dan saat tabrakan diduga hilang kendali,” jelasnya.(Rey|GS)

Baca Juga

Sumut Tuan Rumah Paskah Nasional 2018

SiantarNews|Medan,-  Sumatera Utara akan menjadi tuan ruma perayaan Paskah Nasional tahun 2018 yang akan dilaksanakan di ...