News Update
Siantar News / News Sumut / Binjai / Banjir Rendam 2 Kecamatan di Binjai

Banjir Rendam 2 Kecamatan di Binjai

Siantarnews|Peristiwa,-Sungai Bangkatan meluap menyebabkan banjir merendam beberapa rumah di 2 kecamatan di kota Binjai. Adapun 2 kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan Binjai Kota dan Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (10/11/2017) malam.Dari hasil pantauan BPBD Kota Binjai, banjir menggenangi rumah warga yang ada di Jalan Sei Bahorok, Simpang Kramat, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan. Di lokasi tersebut, sedikitnya 7 Rumah terendam banjir.

Banjir juga melanda Jalan Gunung Jaya Wijaya, Lingkungan X, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan. sedikitnya 14 rumah juga terendam banjir.sedangkan di Jalan Jambi, Lingkungan V, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, 73 Rumah juga terdampak banjir.

Tidak hanya itu, di Lingkungan III dan VI, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, juga Terdampak banjir. Di tempat ini 67 KK juga terendam banjir. Di Perumahan mancapada, kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, banjir merendam 55 KK. Sedangkan di lingkungan l, II, lll, IV, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, yang Terdampak banjir sebanyak 240 KK.

Akibat dari kejadian banjir tersebut, BPBD Kota Binjai langsung menerjunkan regu PB A dan 2 Unit Perahu ke lokasi kejadian. Para Personil BPBD dan warga juga ikut membantu dalam Proses evakuasi warga yang terdampak banjir.

“Total korban Terdampak banjir sungai Bangkatan ada 2 kecamatan. Sedangkan jumlah keseluruhan mencapai 456 Kepala Keluarga. Sedangkan untuk Ketinggian Banjir bekisar dari lutut sampai pinggang orang dewasa,” beber Kalak BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani S.Stp, Sabtu (11/11/2017).

Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut, bahkan para pengungsi juga tidak ada. Begitupun Personil BPBD Kota Binjai tetap siaga apabila air tiba tiba kembali naik.

“Saat ini air berangsur surut dan masyarakat sudah mulai kembali Kerumah masing masing. Puncak evakuasi terjadi pada pukul 00.03 WIB dini hari tadi,” tutup Ahmad Yani.(lin|GS)

Baca Juga

Jasad Mr X Membusuk Disungai, Leher dan Kaki Serta Tangan Korban Dijerat Pakai Nilon

SiantarNews|Kriminal,- Jasad pria tanpa identitas (Mr X) memakai anting pada telinga sebelah kiri ditemukan tewas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!