Siantar News / News Sumut / Bandara Silangit Bakal Layani Penerbangan Internasional
Dok : IST

Bandara Silangit Bakal Layani Penerbangan Internasional

Siantarnews|Medan,-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan Bandara Silangit akan beroperasi melayani penerbangan Internasional pada 28 Oktober 2017.

“28 Oktober menjadi awal  Bandara Silangit melayani penerbangan Internasional dan kami akan tambah fungsi-fungsi layanan di luar bandara,” ujar Budi saat meninjau Bandara Silangit, Sumatera Utara, Minggu (24/9) kemarin.

Terkait landasan, Budi meminta PT Angkasa Pura II untuk menambahkan overlay dan selesai sebelum 28 Oktober.

“Sekarang ini tercatat panjang landasan sudah 2.650 meter dengan PCN kira-kira 20-35, tetapi untuk membuat semua pesawat jenis B-737 bisa mendarat harus ditambah lagi overlay dan ada obstacle di ujung yang harus dipangkas. Saya sudah minta AP II untuk melaksanakan dan sebelum 28 (Oktober) sudah selesai,” tutur Budi.

Dengan menambah overlay, maka traffic dari Jakarta akan lebih banyak. Tidak hanya pesawat jenis B-737 Series dan bombardir saja yang bisa mendarat, semua pesawat jenis B-737 juga bisa.

Terkait akses dari dan menuju Bandara Silangit, nantinya akan disediakan Bus Damri.

“Nanti akan disediakan Bus Damri, paling tidak dari sini sampai ke Parapat waktu tempuhnya sekitar dua jam,” tandas Budi.(jpnn)

Baca Juga

David Sembiring Siap Bertarung di Pilkada Langkat di Jalur Independen

SiantarNews|Langkat,- Bakal Calon Bupati Langkat kembali bertambah. Berbeda dengan balon lain yang memilih maju lewat jalur ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!