News Update
Siantar News / News Sumut / Labura / Bah! di Labuhan Batu Ada Simpatisan ISIS, Ketangkap Saat Di Razia, Berniat Berangkat Ke Suriah
Dua simpatisan ISIS (dua dan tiga dari kanan) saat diamankan personel kepolisian pada razia rutin di Pos Lantas Sigambal

Bah! di Labuhan Batu Ada Simpatisan ISIS, Ketangkap Saat Di Razia, Berniat Berangkat Ke Suriah

SiantarNews|Kriminal,- Dua pemuda simpatisan ISIS diamankan personel kepolisian dari Satlantas Unit Pos Lantas Sigambal, Jumat (20/10/2017) di Jalan Lintas Sumatera Utara-Riau, Rantau Utara, Emplasmen Aek Nabara, Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku yang diketahui bernama AK (28) warga Riau dan FG (27) warga Sigambal, telah digiring ke Polres Labuhanbatu.Informasi yang diterima, diamankannya kedua pelaku berawal dari razia rutin Satlantas Unit Pos Lantas Sigambal, Jumat (20/10/2017) sekira pukul 09.45.

Saat itu, salah seorang personel menghentikan satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam tanpa plat yang dikendarai AK. Saat dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan tidak membawa STNK, sehinggga petugas melakukan penilangan di tempat dan menyita 1 lembar SIM milik AK.

Selanjutnya, AK pun menelpon temannya yakni pemilik sepeda motor yang bernama FG. Tak berapa lama kemudian, FG sampai di Pos Lantas Sigambal. Akan tetapi, FG yang tiba di pos itu memarahi petugas sembari mengatakan kepada petugas untuk melepaskan sepeda motor itu.

Saat ditanya petugas sembari mempersilakan duduk, FG menjawab bahwa dia pendukung ISIS Labuhanbatu.Petugas Satlantas Pos Sigambal menyuruh kedua orang tersebut duduk di Pos Lantas dan bersama Kapolpos Sigambal, Aiptu M Situmorang melaksanakan wawancara dan mengambil bahan keterangan.

Setelah diselidiki, kedua orang tersebut mengaku berniat hijrah ke Suriah. Lalu Kapos Pol Sigambal menghubungi Kapolsek Bilah Hulu AKP P Gultom dan memerintahkan agar keduanya diamankan di Pos Sigambal untuk segera diserahkan ke Unit KamNeg Sat Intel Polres Labuhanbatu untuk pengembangan lebih lanjut.

Selain mengamankan keduanya, petugas juga menyita satu lembar KTP An. AK, satu unit Honda Vario tanpa plat warna merah, satu unit HP merk Sony warna hitam, satu unit HP Nokia warna biru, satu lembar tiket Bus CV Pinang Baru, dan satu unit HP iPhone warna hitam.

Secara terpisah, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang ketika dikonfirmasi media membenarkan penangkapan itu. Menurut orang nomor satu di Polres Labuhanbatu itu, kedua pelaku masih dalam penyidikan lebih lanjut.

“Benar. Keduanya masih kita mintai keterangan lebih lanjut,” ujar Kapolres Jumat malam.(Gosumut)

Baca Juga

Jasad Mr X Membusuk Disungai, Leher dan Kaki Serta Tangan Korban Dijerat Pakai Nilon

SiantarNews|Kriminal,- Jasad pria tanpa identitas (Mr X) memakai anting pada telinga sebelah kiri ditemukan tewas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!