Siantar News / News Sumut / Angin Puting Beliung Terjang Dairi, 150 Rumah Rusak dan 1 Tewas
Angin puting beliung sebabkan 150 rumah di Dairi, Sumatera Utara
Angin puting beliung sebabkan 150 rumah di Dairi, Sumatera Utara 9Foto: Istimewa)

Angin Puting Beliung Terjang Dairi, 150 Rumah Rusak dan 1 Tewas

SiantarNews|Dairi,-Angin puting beliung melanda pemukiman warga di Kelurahan Pegagan Julu I, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara pada Senin (26/2/2018) pagi.

Dalam bencana alam itu, sebanyak 150 rumah warga rusak. Tak hanya itu, satu orang dikabarkan tewas karena tertimpa material rumah yang roboh diterjang angin.

“Satu orang meninggal dunia atas nama Rikson Girsang (40), alamat Desa Pegagan Julu-I tertimpa reruntuhan bangunan rumah sendiri,” terang Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto.

Loading...

Ia menambahkan, selain ratusan rumah warga, tercatat 2 unit gedung sekolah masing-masing SMA Negeri 1 Sumbul dan SMP Negeri 1 Sumbul juga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Dia menyebutkan, pihaknya telah menginstruksikan para prajurit dan berkordinasi dengan BPBD setempat, Pemda, pihak kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk menanggulangi bencana tersebut.

“Kita sudah mengerahkan satuan setingkat pleton ke lokasi bencana untuk membantu para korban. Mendirikan posko bencana di lokasi kejadian dan mendirikan dapur umum koordinasi dengan instansi terkait sambil mendata korban dan kerugian materi lainnya,” pungkas Letkol Hadi.(Oz|Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Rektor Lantik Wakil Dekan Fakultas Hukum UHN Nommensen

SiantarNews|Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr Ir Sabam Malau melantik para wakil dekan di lingkungan ...