Siantar News / News Sumut / Labura / Aksi Kapolres Labuhan Batu Ini Jadi Viral di Media Sosial Saat Tangani Kecelakaan
Kecelakaan di Labuhan Batu

Aksi Kapolres Labuhan Batu Ini Jadi Viral di Media Sosial Saat Tangani Kecelakaan

SiantarNews|Peristiwa,-Sebuah mini bus dengan nomor polisi BM 7131 SA yang berpenumpang 14 orang terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sp Marsel, Desa Kampung Baru, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (26/12/2017) sekira pukul 17.30.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan shock atas peristiwa nahas itu.Saat Media turun ke lokasi kejadian, masyarakat dan aparat kepolisian yang menerima informasi itu langsung turun ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap korban.

Namun ada pemandangan yang tak biasa di tengah-tengah kerumunan pengevakuasian itu. Sebab, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, dengan pakaian dinasnya turut memberikan pertolongan kepada penumpang bus nahas itu.

Ya, meski suasa Natal, namun orang nomor satu di Polres Labuhanbatu lebih mengutamakan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Informasi yang diterima, kecelakaan itu terjadi ketika bus BM 7131 SA yang dikemudikan Kardiman Sagala alias Pak Tiur menghindari sebuah mobil truk yang belum diketahui identitasnya.

Saat itu, Kardiman yang membawa keluarganya sebanyak 14 orang hendak menghadiri pesta datang dari arah Rantauprapat menuju arah Medan diduga dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP, sebuah truk datang dari arah berlawanan dengan berjalan zig-zag. Namun, Kardiman yang berusaha menghindar dari truk, gagal karena diduga melaju dengan kecepatan tinggi hingga terjadinya kakalantas out of control.

Dari peristiwa ini, Lamtiur (25) putri dari Kardiman Sagala warga Jalan Pirmatoba II RT 05 RW 09 Kelurahan Titian Antui, Kecamtan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengalami luka lecet di bahu dan lengan kanan.

Kini, korban dirawat di RS Elfi Al Azis Rantauprapat.Peristiwa kecelakaan dan turunnya Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang ke lokasi lakalantas ini sontak menjadi viral di media sosial, Facebook dan menjadi pembicaraan warganet.

Seperti yang dikatakan Rizal Oek di kolom komentar Facebook.

salut buat kapolres,labuhan batu pak frido situmorang.terjun langsung kelapangan selama mudik natal dan tahun baru dan ikut langsung membantu korban laka diwilayah lab batu desa kamp baru janji…

type pemimpin yg tidak mau dpt laporan dan duduk manis dimeja ..begini la seharusnya type pejabat yg dibutuhkan sekarang ini..

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang menunjukan sikap POLRI sebagai pengayom masyarakat dan hal ini sebagai teladan yang wajib dicontoh dan dilakukan oleh setiap personil Kepolisian. tulis Atur Tarigan.(Rey|GS)

Baca Juga

Erupsi Gunung Sinabung Hari Ini Sebabkan Siang Hari Jadi Gelap Gulita, Ini Videonya

SiantarNews|KARO – Erupsi Gunung Sinabung besar yang terjadi pada, Senin (19/2/2018) membuat sejumlah desa di Tanah ...