Siantar News / News Sumut / 7.740 Personel Kepolisian Dikerahkan Mengamankan Natal dan Tahun Baru di Sumut
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw

7.740 Personel Kepolisian Dikerahkan Mengamankan Natal dan Tahun Baru di Sumut

SiantarNews|Medan,-Untuk kelancaran jalannya perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Sumatera Utara, sebanyak 7.740 personel kepolisian dikerahkan.

Pihak kepolisian akan melakukan Operasi Lilin Toba 2017 dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

“Operasi digelar 10 hari untuk mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (21/12/2017) melansir tribrata.

Personel kepolisian juga akan mendapat dukungan dari 334 personel TNI, 280 personel pemadam kebakaran, 130 personel Dinas PU, 440 personel Sat Pol PP, 550 personel Dinas Perhubungan, dan 60 personel Dinas Kesehatan.

Upacara gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2017 digelar di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Kamis (21/12). Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Personel yang dilibatkan dalam operasi ini akan mengamankan gereja dan tempat lain yang digunakan untuk perayaan Natal, pusat-pusat perbelanjaan, mal, pasar, supermarket, perbankan, pemukiman warga, tempat rekreasi, wisata, terminal bus, pelabuhan laut dan udara, lokasi perayaan pergantian tahun, dan lokasi rawan kriminalitas.

Untuk mendukung operasi, Polda Sumut telah menyiapkan 103 pos pengamanan dan 32 pos pelayanan.

“Pos-pos itu berada di sekitar tempat-tempat ibadah, lokasi keramaian umum, pusat perbelanjaan dan tempat wisata atau rekreasi, maupun jalur mudik,” jelas Rina.(Red)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

English Debate Competition Nommensen Pacu Kreativitas Mahasiswa

SiantarNews|Medan,-Tidak ada ruang bagi kita untuk bersembunyi dari ruang globalisasi, untuk itu kemampuan berbahasa Inggris ...