News Update
Siantar News / News Sumut / Binjai / 18 Tahanan Narkoba Polres Binjai Berhasil Kabur, 6 Diamankan
Ilustrasi

18 Tahanan Narkoba Polres Binjai Berhasil Kabur, 6 Diamankan

SiantarNews|Binjai,-Delapan Belas tahanan Satres Narkoba Polres Binjai berhasil kabur dengan melubangi dinding kamar mandi sel Narkoba, Sabtu (13/5) malam.
“Dinding itu dilubangi menggunakan grendel pintu sel yang terlebih dahulu dilepas,” kata Kapolres Binjai AKBP MR Salipu di kantornya Jalan Amir Hamzah, Binjai Sumatera Utara, Minggu (14/5).

Salipu menjelaskan, kaburnya tahanan baru diketahui sekira pukul 20.00 WIB.

Insiden itu membuat semua perwira yang ada di Polres Binjai dikumpulkan. Anggota Sat Narkoba dan Sat Reskrim diperintahkan mengejar tahanan kabur. “Kita sudah perintahkan agar semua Serse Narkoba dan Reskrim mengejar mereka. Koordinasi dengan keluarga tahanan untuk bekerjasama,” ucap Kapolres.

Tak hanya itu, Polres Binjai juga menggelar razia untuk mengejar tahanan yang kabur. “Kita sudah koordinasikan kepada pihak keluarga tahanan yang kabur. Kita harap secepatnya akan kita tangkap kembali mereka,” tegas Kapolres.

Terbitkan 12 DPO
Polres Binjai menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap 12 tahanan yang kabur. Dengan diterbitkannya DPO tersebut, maka institusi kepolisian seluruh Indonesia bisa mengamankan para pelaku yang lari. “Bukan hanya Polres Binjai saja yang berhak menangkap tapi seluruh Indonesia. Mereka sudah jadi buronan kepolisian, dan bagi warga yang mengetahui atau melihat para tersangka, diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting, Minggu (14/5) di Polres Binjai.

Rina menambahkan, Polres Binjai bekerjasama dengan anggota Brimob untuk mengejar para tahanan. Dia juga mengimbau kepada para pelaku serta orangtua pelaku untuk menyerahkan diri atau memberikan informasi kepada petugas kepolisian.

Sementara itu, enam tahanan sudah kembali ke Polres Binjai. Mereka adalah SG ditangkap pukul 03.15 WIB dan RP pada pukul 02.00 WIB. Sedangkan B menyerahkan diri pada pukul pada jam 02.30 WIB, RAG pada pukul 03.40 WIB, DS pukul 08.50 WIB dan AR, pukul 10.25 WIB.(SIB)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Selama Seminggu Hanyut di Sungai Aek Sigeaon, Jasad Marga Sipahutar Ini Ditemukan

SiantarNews|TAPUT – Setelah hilang sejak Minggu (3/6/2018), Dippu Sipahutar (45), alias Sude, warga Jalan Tarutung, Kota ...